Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur santan daun singkong Kekinian

Coba resep sayur santan daun singkong sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! sayur santan daun singkong cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan.

Sayur santan daun singkong

Sebagian Besar orang malas mulai memasak sayur santan daun singkong karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur santan daun singkong! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Daun singkong juga mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Mulai dari protein, serat, vitamin, asam amino, dan lain sebagainya. Selain mudah di dapat, daun singkong juga bisa dikresikan menjadi bermacam-macam menu masakan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menyiapkan sayur santan daun singkong hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sayur santan daun singkong!

Untuk menghidangkan Sayur santan daun singkong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil secukupnya of Daun singkong.
  2. Gunakan 1 bungkus of Santan kara.
  3. Sediakan 3 lembar of salam.
  4. Ambil 1 lembar of sereh.
  5. Diperlukan 5 buah of cabe merah kriting.
  6. Sediakan 5 buah of bawang putih.
  7. Siapkan 7 buah of bawang merah.
  8. Gunakan 1 ruas of jahe.
  9. Dibutuhkan 1 sdk teh of ketumbar.
  10. Siapkan 1 ruas of kunyit.
  11. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  12. Diperlukan secukupnya of Gula putih.
  13. Siapkan secukupnya of Royko rasa ayam.
  14. Ambil secukupnya of Sasa.
  15. Diperlukan secukupnya of Ebi.
  16. Gunakan 1 ruas of lengkuas.

Lihat juga resep Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan enak lainnya. Resep Sayur Daun Singkong - Daun singkong memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti, sebagai sumber tenaga, membantu proses metabolisme tubuh, sumber antioksidan, meregenerasi sel-sel tubuh, dan juga membantu proses pencernaan. Menu masakan dengan menggunakan santan adalah salah satu jenis masakan yang cukup populer di Indonesia, mulai dari bahan dasar daging, ikan, telur, dan. Cara memasak sayur tanpa santan itu mudah dan praktis.

Cara menyiapkan Sayur santan daun singkong:

  1. Rebus terlebih dahulu daun singkongnya jika sdh layu angkat tiriskan dan potong potong.
  2. Haluskan semua bumbu kecuali salam.sereh.lengkuas jika sdh halus tumis sampai harum masukan air dan santan secukupnya kemudian masukan daun singkong diaduk sampai mendidih (aduk trs jgn sampai pecah santainya.api sedang.
  3. Jika sudah mendidih angkat sajikan...sayur bisa ditambah dengan tetelan atau ikan teri asin lbh nampol rasanya...silahkan mencoba.
Yang lebih penting lagi, rasa sayur tanpa santan itu tidak kalah lezat dibanding sayur santan lho. Banyak menu sayur yang bisa kamu masak tanpa menggunakan santan. Mulai dari sayur lodeh, bobor, gulai, sop, asem, sayur bening atau bayam, dan masih banyak lagi lainnya. Resep daun singkong sehat tanpa santan. Biasanya daun singkong diolah dengan tambahan santan supaya lebih gurih.

Selamat mencoba resep sayur santan daun singkong! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close