Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 595. Weci Sayur Enaaak Untuk Pemula!

Coba resep 595. weci sayur enaaak sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! 595. weci sayur enaaak, hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

595. Weci Sayur Enaaak

Pada umumnya orang takut mulai memasak 595. weci sayur enaaak karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 595. weci sayur enaaak! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kamu bisa membuat weci tanpa cetakan sendok sayur. Tapi, pasti bentuk akhirnya tidak akan serapi kalau pakai cetakan. Selain menggunaan saos sambal untuk makan weci ini, kamu bisa coba pakai sambal petis kalau mau.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat 595. weci sayur enaaak hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin 595. weci sayur enaaak yuk!

Untuk membuat 595. Weci Sayur Enaaak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 genggam of tauge.
  2. Gunakan 1 genggam of bayam, rajang kasar.
  3. Siapkan 1 genggam of kubis, iris kasar.
  4. Ambil 200 gr of tepung terigu.
  5. Diperlukan 1 sdm of tepung beras.
  6. Sediakan 2 sdm of irisan daun seledri + daun bawang.
  7. Sediakan 350 ml of air (menyesuaikan).
  8. Dibutuhkan of Bumbu-bumbu (dihaluskan):.
  9. Ambil 4 siung of bawang putih.
  10. Siapkan 1 sdt of merica.
  11. Siapkan 1/4 sdt of pala (opsional).
  12. Gunakan 1/2 sdm of garam halus (selera).
  13. Sediakan 1/2 sdt of baking powder.
  14. Dibutuhkan 1 sdt of kaldu ayam bubuk (opsional).
  15. Ambil of Pelengkap:.
  16. Dibutuhkan of Cabe rawit lalap.

Gorengan ini punya sebutan berbeda-beda di tiap daerah, seperti di Jawa Barat disebut bala-bala, di Malang dikenal weci, dan ote-ote di Surabaya. Bakwan sayur enak dijadikan lauk pendamping sehari-hai sebagai teman nasi. Enak juga disantap bersama ketupat/lontong, cocok untuk bekal anak, dan nikmat dijadikan camilan saat santai dilengkapi dengan cabai rawit, saus, sambal pedas maupun sambal kecap dengan irisan cabai dan juga bawang merah. Saran saya kalau membeli sendok weci, pilih yang pegangannya dari kayu, biar sewaktu menggoreng tidak panas dipegang. resep bikin weci jowo yang enak.

Proses memasak 595. Weci Sayur Enaaak:

  1. Siapkan dan timbang bahan sesuai kebutuhan resep..
  2. Campur tepung dan bumbu, aduk rata..
  3. Masukkan air, aduk rata. Lalu masukkan bahan sayur, aduk rata..
  4. Goreng hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan....
  5. Susun di piring saji👍.
  6. Sajikan selagi hangat😋.
  7. Enaakk👍😋😗.
Pasuruan merupakan salah satu kota yang tak kalah menarik untuk dijelajahi. Bukan di pusat kotanya, kamu dapat menemukan makanan istimewa di sekitar Taman Safari II, Prigen. Tepatnya di kawasan Pandaan yang dilewati rute jalan Surabaya-Malang. Apa saja kuliner di Pandaan ini ? Ambil sayur beningnya, taruh dipiring, kemudian ditambah dengan sambel satu sendok makan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat 595. weci sayur enaaak hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close