Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Ayam Bakar Teflon Simple No Uleg Bumbu Anti Ribet!

Ingin tau rahasia masak ayam bakar teflon simple no uleg bumbu yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam bakar teflon simple no uleg bumbu terbaik! Sajian ayam bakar teflon simple no uleg bumbu ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Ayam Bakar Teflon Simple No Uleg Bumbu

Kebanyakan orang malas mulai memasak ayam bakar teflon simple no uleg bumbu karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar teflon simple no uleg bumbu! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Ayam bakar tanpa ungkep ini terbuat dari daging ayam segar yang diberi bumbu rempah dan olesan kecap manis, kemudian langsung dibakar tanpa proses di rebus atau diungkep terlebih dahulu. Tentu saja resep bumbu ayam bakar juga sangat banyak ragamnya, apalagi di Indonesia ini setiap daerah punya ciri khas bumbu rempah tersendiri yang membuat resep bumbu ayam bakar juga semakin banyak variasinya. Diantaranya yang paling populer adalah resep ayam bakar kecap.

Teman-teman dapat memasak ayam bakar teflon simple no uleg bumbu hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam bakar teflon simple no uleg bumbu yuk!

Untuk membuat Ayam Bakar Teflon Simple No Uleg Bumbu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/4 kg of daging ayam potong (cuci bersih lalu goreng 1/2 matang dengan api besar).
  2. Gunakan 3 sdm of kecap manis.
  3. Ambil 375 ml of air (setara 1 1/2 gelas air).
  4. Dibutuhkan 2 sdm of minyak goreng untuk menumis.
  5. Siapkan of Bumbu iris halus :.
  6. Ambil 4 butir of bawang merah.
  7. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  8. Gunakan 1/2 ruas jari of jahe.
  9. Gunakan of Bahan tabur :.
  10. Ambil secukupnya of gula dan garam.
  11. Dibutuhkan 1/2 sdt of penyedap.
  12. Ambil 1/2 sdt of ketumbar bubuk.

Rahasia enaknya ayam bakar teflon terletak pada bumbu-bumbu dan cara memasaknya. Bumbu-bumbu akan meresap sampai ketulang ayam akan tetapi tekstur ayam tidak ancur meskipun dimasak cukup lama. Resep ini sangat cocok untuk menu-menu istemewa karena memang rasanya. Dengan bumbu ayam bakar yang lengkap anda bisa menyajikan hidangan ayam bakar kecap pedas manis.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Bakar Teflon Simple No Uleg Bumbu:

  1. Panaskan minyak, tumis bumbu iris halus sampai harum. Masukkan daging ayam potong yang sudah digoreng 1/2 matang, aduk sebentar.
  2. Tuang air, kecap manis dan bahan tabur. Aduk rata, tutup (ungkep selama 45 menit dengan api kecil sambil dibalik 1x daging ayamnya agar matang merata).
  3. Setelah kuah ayam kecap mulai menyusut dan bumbu meresap, angkat lalu panaskan teflon (anti lengket) letakkan daging ayam kecap tadi dan bakar sambil dibolak-balik.
  4. Sajikan....
  5. Happy Cooking :-).
Kemudian uleg dengan tambahan sedikit garam dan perasan jeruk nipis. Sajika ayam bakar bumbu kecap dengan nasi putih hangat, sambal pete pedas, kemangi, potongan. Bumbu oles ikan bakar. bumbu bakaran ini simple banget rasanya pun mantap, aq siapkan pada saat malam Bumbu Oles Ikan Bakar super mudah dan cepat. Pengen bakar ikan, tapi tapi tapiiiii males bikin bumbu uleg. bubur sumsum. cireng bumbu rujak. sempol ayam. perkedel tahu. 日本. Resep ayam bakar - Makanan Indonesia yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan salah satunya adalah ayam bakar.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam bakar teflon simple no uleg bumbu hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close