Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sop Stamina Ceker Ayam Jahe Anti Ribet!

Ingin membuat sop stamina ceker ayam jahe yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sop stamina ceker ayam jahe terbaik! Satu lagi hidangan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - sop stamina ceker ayam jahe! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Sop Stamina Ceker Ayam Jahe

Pada umumnya orang malas mulai memasak sop stamina ceker ayam jahe karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sop stamina ceker ayam jahe! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Tidak banyak berdaging, tapi sangat nikmat menyesap diantara tulang-tulangnya. Ceker ayam cocok dipadukan dengan aneka masakan. Pastikan agar ceker empuk dan sayuran juga matang tanpa overcooked, dengan cara berikut.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak sop stamina ceker ayam jahe hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sop stamina ceker ayam jahe yuk!

Untuk menghidangkan Sop Stamina Ceker Ayam Jahe, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan baku.
  2. Dibutuhkan 250 gr of ceker ayam.
  3. Siapkan 3 ruas kecil of jahe.
  4. Siapkan 1 buah of kentang.
  5. Gunakan of Kembang kol.
  6. Siapkan of Wortel.
  7. Sediakan of Tomat.
  8. Sediakan of Daun bawang.
  9. Siapkan of Seledri.
  10. Diperlukan of Bumbu sop.
  11. Diperlukan 6 siung of bawang putih.
  12. Gunakan 5 siung of bawang merah.
  13. Sediakan butir of Merica.
  14. Dibutuhkan 1/2 siung of bawang bombay.

R esep Soup Ayam Jahe Untuk memicu stamina, sup ayam ini sangat cocok jadi lauk andalan hari ini. Soto ceker merupakan salah satu pilihan menu yang segar dinikmati saat makan siang, bahkan saat cuaca dingin. Bila diolah dan dimasak dengan tepat, ceker ayam menjadi empuk dan super lezat! Ceker ayam juga kaya akan protein dan gelatin yang baik untuk anak-anak.

Langkah-langkah membuat Sop Stamina Ceker Ayam Jahe:

  1. Cuci bersih ceker dengan perasan air jeruk nipis.
  2. Rebus dalam panci presto ceker dengan 3 ruas jahe dan 3 siung bawang putih geprek tambahkan bawang bombay dan garam secukupnya. Setelah empuk sy rebusnya 30 menit dengan panci presto oxone lalu sisihkan jangan buang air kaldunya..
  3. Haluskan merica butir dan 3 siung bawang putih. Iris2 semua bawang merah. Siapkan panci tumis bawang merah dan bombay hingga harum dan layu setelah itu masukkan bumbu halus bawang putih dan merica, tumis2 hingga harum, setelah itu masukkan air kaldu ceker tadi..
  4. Siapkan sayuran yg telah dicuci bersih dan di potong2..
  5. Setelah mendidih masukkan bahan2 sop dan ceker ayam, tambahkan daun bawang dan seledri di akhir2 lalu tambahkan kaldu jamur, garam dan guka untuk mengkoreksi rasa. tunggu hingga mendidih dan matang..
  6. Selamat menikmati selagi hangat !.
Yuk, buat soto ceker di rumah dengan resep praktis ini. Ceker ayam menjadi salah satu bagian ayam yang paling digemari. Tahukah anda akan mitos ceker ayam? Menurut mitos, jika anda suka makan ceker ayam, tulisan tangan anda akan jelek. Meski mitos ini berlaku bagi saya, saya tetap tidak bisa menghindar dari godaan ceker ayam.

Selamat mencoba resep sop stamina ceker ayam jahe! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close