Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Rolade ayam saos asam pedas manis yang Lezat Sekali!

Jenuh dengan makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep rolade ayam saos asam pedas manis ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! rolade ayam saos asam pedas manis cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Rolade ayam saos asam pedas manis

Kebanyakan orang malas mulai memasak rolade ayam saos asam pedas manis karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rolade ayam saos asam pedas manis! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa enak. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Di video kali ini aku akan masak Rolade ayam saus asam pedas manis yang super mantul ala. Rolade Ayam Saus Asam Pedas Manis. Cara Membuat Cumi Masak Saus Asam Manis Pedas : Langkah pertama tumis bawang bombay dan bawang putih sampai tercium aroma wangi sedap, kemudian masukkan serai, cabai merah, cabai hijau dan juga jahe sampai setengah matang.

Sobat dapat menyiapkan rolade ayam saos asam pedas manis hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep rolade ayam saos asam pedas manis!

Untuk menyiapkan Rolade ayam saos asam pedas manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 4 buah of rolade ayam potong serong.
  2. Diperlukan iris of Bumbu.
  3. Siapkan 4 siung of bawang merah.
  4. Ambil 2 siung of bawang putih.
  5. Diperlukan of Bumbu saos.
  6. Dibutuhkan 2 sdm of saos tomat.
  7. Dibutuhkan 1 sdm of saos sambal.
  8. Gunakan 2 sdm of saos tiram.
  9. Siapkan 2 sdm of bubuk cabe.
  10. Ambil 1/2 sdt of merica bubuk.
  11. Ambil secukupnya of Madu.
  12. Sediakan 1/2 sdt of penyedap rasa.
  13. Siapkan 300 CC of air.
  14. Siapkan secukupnya of Garam.
  15. Ambil secukupnya of Minyak goreng.

Selanjutnya masukkan cumi, aduk sampai berubah warna. Mungkin banyak diantara kita yang baru mengenal dan mencicipi makanan ini Minyak goreng secukupnya sesuai kebutuhan. Setelah ayam dipotong-potong, sebaiknya cuci terlebih. Cara Membuat Udang Asam Manis Pedas.

Langkah-langkah menyiapkan Rolade ayam saos asam pedas manis:

  1. Siapkan semua bahan. Goreng rolade ayam hingga kecoklatan. Angkat dan sisihkan.
  2. Dalam mangkok masukan saos sambal saos tomat saos tiram bubuk cabe merica bubuk penyedap rasa garam. Beri air 300 cc. Sisihkan.
  3. Panaskan wajan beri minyak goreng. Jika sudah panas masukan bawang merah dan bawang putih hingga harum dan kecoklatan masukan campuran saos. Aduk rata. Lalu tambahkan madu. Aduk rata koreksi rasa..
  4. Tunggu hingga air menyusut lalu masukan rolade ayam yang sudah di goreng. Aduk rata. Angkat dan sajikan.
Tidak hanya itu, cita rasa udang yang gurih dan manis mampu menambah kenikmatan saat kita makan. Namun yang perlu diperhatikan adalah kesegaran udang yang anda pilih, udang yang segar teksturnya masih keras dan tidak tercium bau yang. Pengolahan saos asam manis bila ingin terasa lebih pedas bisa ditambahkan cabai rawit atau cabe yang pedas. Saus asam manis juga digunakan pada masakan ayam, daging sapi, atau daging babi yang digoreng tidak sampai garing, ditambah sayur-sayuran seperti bawang bombay, nanas, paprika. Goreng daging ayam dalam minyak goreng panas hingga tempak.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat rolade ayam saos asam pedas manis. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close