Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng Crispy Anti Gagal!

Jenuh sama sajian makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep ayam goreng crispy ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! ayam goreng crispy salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Ayam Goreng Crispy

Sebagian Besar orang sudah minder duluan ayam goreng crispy karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng crispy! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Bisnis ayam goreng cukup menjanjikan (Shutterstock). Hari ini aku mau bagiin ke kalian video cara membuat ayam goreng crispy inshaAllah anti gagal Dan agar ayam matang. Resep Ayam Goreng Crispy, Masakan yang Membuat Hati Riang Gembira.

Sobat dapat menghidangkan ayam goreng crispy hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam goreng crispy!

Untuk menghidangkan Ayam Goreng Crispy, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/2 ekor of ayam (dada atau paha).
  2. Diperlukan of bahan marinasi.
  3. Sediakan 1 butir of telur.
  4. Sediakan 2 sdm of tepung maizena.
  5. Siapkan 1 ruas of jahe (parut).
  6. Siapkan 4 siung of bawang putih (parut).
  7. Ambil 1/2 sdm of bubuk ngohiong (5 spice powder) (opsional tapi direkomendasikan).
  8. Ambil 1 sdm of minyak wijen (opsional tapi direkomendasikan).
  9. Sediakan of Garam.
  10. Sediakan of Gula.
  11. Ambil of Merica bubuk.
  12. Diperlukan of bahan kering.
  13. Siapkan 6 sdm of tepung terigu.
  14. Diperlukan 4 sdm of tepung tapioka.
  15. Dibutuhkan of Garam.

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ingin satu resep yang sangat disukai oleh keluarga? Mulai dari olahan ayam semur, ayam kecap, ayam ungkep hingga ayam goreng. Ya, ayam geprek crispy berbeda dengan ayam geprek biasa, balutan tepung pada ayam crispy lebih tebal serta lebih.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Crispy:

  1. Filet ayam dan potong sesuai selera.
  2. Campurkan ayam dengan semua bahan marinasi (diamkan dilemari es selama 1,5-2 jam).
  3. Campurkan bahan kering, ambil sedikit ayam dan remas-remas kedalam bahan kering.
  4. Goreng dengan minyak panas (agak banyak) dengan suhu sedang-tinggi.
  5. Hidangkan.
Membuat Ayam Goreng Crispy tidak susah, tidak perlu keahlian masak. Siapa saya bahkan anda yang baru belajar saya jamin gak akan gagal asal mengikuti teknik dan panduan yang tepat. Coba dan rasakan lezatnya Ayam Goreng Super Crispy yang tak tertandingi. Ayam crispy dibuat dari daging ayam yang kemudian dibaluri tepung dan digoreng. Cita rasa ayam crispy yang enak mampu membuat penikmat ayam crispy makin ketagihan. resep ayam goreng lengkuas dan cara membuat ayam goreng bumbu lengkuas lengkap cara masak ayam goreng laos sunda serta cara buat ayam goreng enak gurih & empuk.

Selamat mencoba resep ayam goreng crispy! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close