Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Semur Ayam Tahu Kentang Anti Gagal!

Bosan dengan hidangan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep semur ayam tahu kentang ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! semur ayam tahu kentang cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan hari besar.

Semur Ayam Tahu Kentang

Sebagian Besar orang tidak berani memasak semur ayam tahu kentang karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam tahu kentang! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Siapkan wadah lalu masukan potongan Ayam dan perasan Lemon. Walaupun menyiapkan hidangan buat seluruh anggota keluarga memang sudah menjadi kewajiban kita, tetapi kadang kala timbul juga rasa bosan atau malas bukan. Mulai dari Semur Ayam Kentang, Tahu, Tempe, Kecap, Pedas, Santan (Rekomended).

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat membuat semur ayam tahu kentang hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep semur ayam tahu kentang!

Untuk membuat Semur Ayam Tahu Kentang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan of 🍲Bahan utama :.
  2. Dibutuhkan of daging ayam.
  3. Sediakan of tahu putih uk.sedang(potong dadu 1 kotak jadi 4bagian).
  4. Ambil of kentang (potong kecil²).
  5. Gunakan of 🍲Bumbu halus :.
  6. Diperlukan of bawang putih.
  7. Sediakan of bawang merah.
  8. Dibutuhkan of Garam,kaldu bubuk, merica bubuk secukupnya.
  9. Dibutuhkan of Kecap manis,air, minyak goreng.
  10. Ambil of 🍲Taburan :.
  11. Siapkan of daun bawang.
  12. Siapkan of Bawang goreng dan caberawit (digoreng dulu).

Resep Semur Ayam - Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Resep Semur Ayam - Bagi yang hobi memasak, daging ayam sendiri bisa diolah menjadi berbagai macam olahan masakan yang mempunyai cita rasa yang nikmat dan lezat. Namun tidak ada salahnya juga jika daging ayam ini sendiri diolah dengan cara yang sangat simple yakni semur ayam.

Proses membuat Semur Ayam Tahu Kentang:

  1. PERTAMA : Siapkan semua bahan. Goreng terlebih dahulu daging ayam, tahu, kentang (jgn terlalu kering ya,sedang saja) bumbui dgn bumbu kuning seperti biasa. Goreng juga bawang goreng dan caberawit sampai layu. (NB : Jika bahan utama tdk suka digoreng lgsg dimasak nanti juga bisa).
  2. KEDUA : Siapkan bumbu halus (bawang putih, bawang merah, merica bubuk, garam, kaldu bubuk secukupnya) ulek sampai halus. Lalu siapkan panci yg sudah berisi air,aduk². Tambahkan gula pasir, kecap manis secukupnya. Kemudian masukkan ayam, tahu, kentang yg sudah digoreng tadi. Jgn lupa tes rasa ya. Masak hingga matang..
  3. SELESAI dan siap untuk dihidangkan. Beri taburan daun bawang, bawang goreng dan caberawit yg sudah digoreng. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🙏.
Semur kentang tahu, lauk pendamping nasi putih, nasi uduk, maupun nasi kuning. Kenikmatannya selalu terasa legit di lidah. Resep Semur Kentang Tahu, Lauk Sederhana dan Favorit Sepanjang Masa. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih.

Mudah bukan membuat semur ayam tahu kentang? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close