Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tongkol suir 🐟pete balado🌶 Untuk Pemula!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep tongkol suir 🐟pete balado🌶 ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! tongkol suir 🐟pete balado🌶, sajian mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Tongkol suir 🐟pete balado🌶

Sebagian Besar orang takut mulai memasak tongkol suir 🐟pete balado🌶 karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongkol suir 🐟pete balado🌶! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Untuk moms di rumah yang kewalahan olah sajian makanan ikan, bisa coba resep Tongkol Suwir Pedas yang juga awet disimpan di kulkas. Dengan tampilan yang lebih menggoda dan lebih kaya rasa, untuk si kecil bisa pisahkan sambalnya atau cabainya jangan terlalu banyak. Baca Juga: Resep Tahu Bakso Ayam Cocol Pakai Saos Tomat, si Kecil Pasti Suka Moms Berikut bahan dan cara membuatnya ala susi.agung: resep tongkol suwir pete resep tongkol suwir pedas manis. resep tongkol suir bumbu balado resep tongkol suwir bumbu resep bikin tongkol suwir resep ikan tongkol suwir cabe ijo Tongkol swir pete balado siap dinikmati.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat memasak tongkol suir 🐟pete balado🌶 hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tongkol suir 🐟pete balado🌶!

Untuk menghidangkan Tongkol suir 🐟pete balado🌶, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 5 potong kecil of ikan tongkol (di pasar daerah sy 1000an dan udh matang).
  2. Sediakan 1 papan of pete (kupas dan potong sesuai selera).
  3. Gunakan 1/2 sdt of gula.
  4. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  5. Siapkan 1 sdt of kaldu jamur/ayam (me:pake totole).
  6. Dibutuhkan of Bumbu halus.
  7. Ambil 1 buah of cabe merah besar.
  8. Gunakan 8 buah of cabe rawit (bisa di tambahkan jika suka pedas banget).
  9. Siapkan 1 buah of tomat.
  10. Ambil 3 siung of bawang putih.
  11. Siapkan 5 siung of bawang merah.
  12. Sediakan of Di ulek/blender semua bahan bumbu halus nya ya.

Assalamu'alaikum 💕 IRT sunda asli 😎 makanan tidak harus mewah , karna yang sederhana dan ada syukur didalamnya yng akan menjadi kenikmatan, dan ingat bun , tiap makan piring harus bersih yah (gak boleh ada remeh) biar barokah 😊 Cara Membuat Ikan Tongkol Suwir Bumbu Balado Pedas yang Enak Namun Sederhana Cara Membersihkan Ikan Tongkol Sebelum Diolah: Awali langkah pertama dengan membersihkan ikan tongkol yang sudah anda beli dengan dibersihkan menggunakan air bersih yang mengalir. Resep Balado pete & suwir pindang tongkol. Hahahaa. ini di makan pake nasi anget, wuiiihh nikmat bgt. Demikian salah satu aneka resep ikan tongkol yang bisa kami sampaikan untuk anda saat ini, dan akan kami lanjutkan lagi dilain kesempatan.

Langkah-langkah memasak Tongkol suir 🐟pete balado🌶:

  1. Blender semua bahan bumbu halus.
  2. Potong pete sesuai selera dan suir2 ikan tongkol nya.
  3. Panaskan minyak,lalu tumis bumbu halusnya sampe kadar air nya hilang dan kelihatan minyak (berarti bumbu matang).
  4. Masukan tongkol dan pete nya dan tambahkan SEDIKIT air supaya bumbu merata lalu tambahkan bumbu nya gula garam penyedap rasa (koreksi rasa) aduk2 smpe air meresap dan angkat..
Semoga resep ikan tongkol bumbu balado pedas ini bisa menjadikan anda menambah pengalaman untuk memasak ikan tongkol, untuk resep anek aneka ikan tongkol coba Resep Ikan Tongkol Cabai Hijau Pedas. Jika bingung, kamu bisa membuat tongkol balado khas rumah makan Padang. Ya, tongkol balado merupakan salah satu hidangan yang tak pernah luput disajikan restoran-restoran Padang. Bumbunya yang pedas nan gurih memang cocok dipadukan dengan daging ikan tongkol yang sangat empuk. Terlebih tongkol juga termasuk jenis ikan yang tidak memiliki tulang, sehingga tidak akan kesulitan saat dimakan.

Selamat mencoba resep tongkol suir 🐟pete balado🌶! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close