Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Rolade Ayam Udang Asam Manis yang Sempurna!

Coba resep rolade ayam udang asam manis sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan rolade ayam udang asam manis untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Rolade Ayam Udang Asam Manis

Sebagian Besar orang tidak berani memasak rolade ayam udang asam manis karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rolade ayam udang asam manis! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Di video kali ini aku akan masak Rolade ayam saus asam pedas manis yang super mantul ala. Resep Masakan Udang Asam Manis - Udang adalah makanan laut yang disukai oleh siapa saja. Rasanya yang gurih dan nikmat, serta kaya akan nutrisi yang begitu menyehatkan.

Kawan-kawan dapat membuat rolade ayam udang asam manis hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep rolade ayam udang asam manis!

Untuk membuat Rolade Ayam Udang Asam Manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 gulung of rolade ayam udang yang udah di buat (potong kecil).
  2. Ambil of (saya pake rolade yang sudah jadi karena dapat di kasih 😁).
  3. Dibutuhkan 1 buah of wortel potong kecil (iris seperti korek api).
  4. Sediakan 1/2 of bawang bombang iris kasar.
  5. Sediakan 1 buah of tomat blender.
  6. Ambil 1 siung of bawang putih cincang kasar.
  7. Diperlukan 1/2 sdm of saus tiram ala jepang.
  8. Gunakan of (pake saus tiram biasa tidak apa).
  9. Ambil 1/2 gelas of air putih.
  10. Dibutuhkan Secukupnya of bawang daun.
  11. Ambil Secukupnya of garam.
  12. Ambil Secukupnya of gula.
  13. Ambil of Minyak secukupnya untuk menumis.

Cara memasaknya juga sangat praktis dan mudah, ini sebabnya udang sangat disukai. Rolade ayam wortel terbuat dari ayam yang dicampur potongan kecil wortel. Balutan telur dadarnya akan membuat rasa rolade mu semakin lezat dan nikmat. Lihat juga resep Rolade Ayam Tahu enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Rolade Ayam Udang Asam Manis:

  1. Goreng rolade ayam udang yang sudah di potong sampai terlihat menguning, angkat tiriskan.
  2. Tumis bawang bombay, bawang putih yang sudah di iris sampai harum. Masukkan tomat yang sudah di blender, masak sampai mendidih..
  3. Setelah mendidih masukkan wortel, beri sedikit air. Masak sampai setengah matang..
  4. Kemudian masukkan rolade ayam udang, bawang daun, saus tiram, garam, gula. Koreksi rasa..
  5. Setelah matang angkat, sajikan selagi hangat....
  6. Selamat mencoba yaa bunda, jangan lupa recook nya.. 😁.
Olahan udang asam manis ini juga beragam dan ada berbagai cara untuk memasaknya. Resep Udang Asam Manis Ala Restoran Seafood. Cara Membuat Ayam Udang Asam Manis. Bola ayam udang: campur ayam dan udang, aduk rata. Tambah dengan tepung sagu, telur, garam, lada, dan bumbu penyedap Nah, itulah maklumat seputar resipi ayam udang asam manis yang sudah kamu baca diatas, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat rolade ayam udang asam manis. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close