Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak 441.Adonan Dasar Pempek yang Enak!

Sedang pengen coba resep 441.adonan dasar pempek yang paling lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep 441.adonan dasar pempek terbaik! 441.adonan dasar pempek cocok untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

441.Adonan Dasar Pempek

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan 441.adonan dasar pempek karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 441.adonan dasar pempek! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menyiapkan 441.adonan dasar pempek hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin 441.adonan dasar pempek yuk!

Untuk menyiapkan 441.Adonan Dasar Pempek, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 500 gram of daging giling ikan gabus.
  2. Siapkan 500 gram of daging giling ikan tengiri.
  3. Sediakan 600 gram of tepung sagu.
  4. Siapkan 500-600 ml of Air es.
  5. Sediakan 2 sdm of garam.
  6. Diperlukan 1 butir of putih telur.

Proses memasak 441.Adonan Dasar Pempek:

  1. Campur ikan,air,garam,dan putih telur,aduk hingga rata.
  2. Tambahkan tepung sagu,aduk dengan jari jangan diuleni hingga rata..
  3. Adonan dasar siap dibentuk mjd bbrp varian pempek..
  4. NB: untuk pembentukan pempek lenjer,kapal atau keriting..untuk 1 resepnya bisa dtambahkan tepung sagu 100 gram ke adonan dasar tadi..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat 441.adonan dasar pempek hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close