Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng Tepung (kriuknya tahan lama) Kekinian

Ingin tau rahasia memasak ayam goreng tepung (kriuknya tahan lama) yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam goreng tepung (kriuknya tahan lama) terbaik! ayam goreng tepung (kriuknya tahan lama) merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Ayam Goreng Tepung (kriuknya tahan lama)

Banyak orang sudah minder duluan ayam goreng tepung (kriuknya tahan lama) karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung (kriuknya tahan lama)! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Nah, semua orang pasti suka dengan ayam goreng yang kriuknya tahan lama. Jika sudah dingin ayam memang cenderung tak serenyah saat baru digoreng. Ayam biasa hanya garing saat masih panas, lalu melempem kala dingin.

Teman-teman dapat memasak ayam goreng tepung (kriuknya tahan lama) hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam goreng tepung (kriuknya tahan lama) yuk!

Untuk memasak Ayam Goreng Tepung (kriuknya tahan lama), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 500 gr of ayam bag dada dan sayap.
  2. Gunakan 1/2 sdm of garam.
  3. Diperlukan 1/2 sdt of merica bubuk.
  4. Ambil 1/2 bks of kaldu bubuk.
  5. Gunakan 4 butir of bawang putih, haluskan.
  6. Ambil 1 btr of telur.
  7. Ambil of Bahan pelapis :.
  8. Ambil 5 sdk sayur of tepung terigu.
  9. Ambil 1 sdk sayur of tepung maizena.

Nah, untuk membuat ayam goreng tepung keriting, tahan lama dan renyah, ini teknik antigagal untuk Moms. SajianSedap.com - Ayam goreng tepung buatan restoran Fast Food atau pedagang kaki lima terlihat sangat cantik karena kulitnya keriting dengan warna kuning keemasan. Tapi kalau dibuat di rumah, ayam tidak bisa sempurna. Lihat juga resep Ayam krispi awet kriuknya bahan seadanya enak lainnya.

Proses menghidangkan Ayam Goreng Tepung (kriuknya tahan lama):

  1. Campur ayam, bawang putih, garam, merica bubuk, kaldu bubuk, simpan di kulkas selama beberapa jam (semalaman) kalo buat makan sore dibumbuin pagi.
  2. Campur tepung terigu dan maizena, aduk rata, tidak perlu dikasih garam.
  3. Keluarkan ayam dari kulkas, masukkan telur, aduk rata pake tangan.
  4. Gulingkan ayam ke tepung, remas2 sambil dicubit2 biar keriting.
  5. Panaskan minyak, goreng ayam dengan api sedang agar ayam matang merata.
  6. .
Cara Antigagal Bikin Ayam Goreng Kremes Ala Restoran, Kriuknya Bisa Tahan Lama Kalau Pakai Cara Ini. SajianSedap.com - Semua orang suka kremesan karena rasanya yang renyah. Oleh karena itu makin banyak saja hidangan yang dibungkus atau ditaburkan kremesan. Salah satu yang paling terkenal adalah ayam goreng kremes. Iya betul ayam tepung tersebut benama KFC yang sudah ada hampir di setiap negara.

Mudah bukan membuat ayam goreng tepung (kriuknya tahan lama)? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close