Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat CeKer kriSpi empuK Anti Gagal!

Lagi cari resep ceker krispi empuk yang paling sedap? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ceker krispi empuk terbaik! ceker krispi empuk adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

CeKer kriSpi empuK

Kebanyakan orang tidak berani memasak ceker krispi empuk karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker krispi empuk! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Celupkan ceker secara bergantian pada adonan basah dan kering. Goreng ceker yang telah dibaluri tepung di dalam minyak panas sampai kecokelatan. Angkat dan tiriskan, sajikan selagi hangat!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat membuat ceker krispi empuk hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ceker krispi empuk!

Untuk menyiapkan CeKer kriSpi empuK, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 kg of ceker ayam.
  2. Ambil 1/2 kg of tepung terigu.
  3. Siapkan 1 bks of bumbu ayam goreng sajiku (ga mw repot ngulek😅😂).
  4. Ambil 2 btr of telur ayam.
  5. Gunakan 750 ml of air (bwt ungkeb ceker).
  6. Ambil secukupnya of air (u/ tambahan telur).
  7. Gunakan secukupnya of tepung bumbu serba guna sasa.

Selamat memasak ceker krispi yang enak! Begini cara membuat ceker krispi yang dagingnya empuk. Lifestyle Agar Ceker Kripsi Tidak Alot, Ikuti Satu Tips Mudah Ini. Begini cara membuat ceker krispi yang dagingnya empuk.

Langkah-langkah memasak CeKer kriSpi empuK:

  1. Bersihkan ceker ampe bersih bgt😊sisihkan..
  2. Lalu ungkeb dengan 1 bks bumbu ayam goreng sajiku dan 750ml air..
  3. Ungkeb sampai airnya habis ya bun (makanya empuk😋)..
  4. Kemudian dinginkan ceker..
  5. Sambil nunggu dingin, campurkan terigu dengan tepung bumbu serba guna sasa dikira2 ajj ya bun..
  6. Kocok telur dan tambahkan air secukupnya..
  7. Setelah ceker dingin, celupkan pd kocokan telur lalu gulingkan pd tepung terigu dan celupkan kembali pd telur kemudian gulingkan lg pd tepung terigu sambil aga ditekan2 ya bun, lakukan sampai habis..
  8. Goreng deehh...dan sajikan..😚.
Fimela.com, Jakarta Ketika membuat ceker krispi, seringkali permasalahannya adalah daging yang alot ketika digoreng. Kulitnya renyah tapi dagingnya tidak empuk, rasanya pun jadi kurang sempurna. Agar daging ceker ayam tidak alot, ada hal penting yang perlu kita perhatikan. Katanya " supaya mami tau rasanya. " 😁. Akhirnya beranikan bikin juga,, Karena punya anak balita yg kl mkn ceker pasti ribet sama tula.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ceker krispi empuk hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close