Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Tumis ayam brokoli (menu diet) yang Menggugah Selera!

Lagi mencari resep tumis ayam brokoli (menu diet) yang paling sedap? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tumis ayam brokoli (menu diet) terbaik! Hadirkan tumis ayam brokoli (menu diet) untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Tumis ayam brokoli (menu diet)

Pada umumnya orang tidak berani memasak tumis ayam brokoli (menu diet) karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis ayam brokoli (menu diet)! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kamu tetap bisa menekan asupan kalori dengan sajian lezat untuk perut. Salah satu cara mendapatkan berat badan ideal adalah pola makan yang sehat. Selain mengurangi kalori, konsumsi protein dan mineral lainnya sangat penting dalam diet.

Sobat dapat membuat tumis ayam brokoli (menu diet) hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin tumis ayam brokoli (menu diet) yuk!

Untuk memasak Tumis ayam brokoli (menu diet), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 200 gr of ayam fillet dada.
  2. Ambil 1 bonggol of brokoli yang sudah dipotong.
  3. Ambil 2 sdm of saus tiram.
  4. Ambil 1/3 sdt of Garam.
  5. Siapkan 1/3 sdt of merica bubuk.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt of gula pasir.
  7. Sediakan 1 siung of bawang putih yang dicincang kecil.
  8. Dibutuhkan 2 sdm of minyak zaitun untuk menumis.

Cara Memasak Brokoli untuk Menu Diet. Sebenarnya menu makanan diet dengan bahan brokoli merupakan menu diet untuk program diet dengan cara yang cepat dan praktis juga menyehatkan tubuh. Sehingga, brokoli bisa Anda masukkan ke dalam bahan masakan Anda sebagai program diet Anda. Karena brokoli terbukti dapat membakar lemak jenuh dalam tubuh manusia.

Proses menyiapkan Tumis ayam brokoli (menu diet):

  1. Potong ayam fillet kotak-kotak kecil, lalu lumuri dengan saus tiram, garam, dan merica. Aduk rata dan diamkan 15-30 menit agar bumbu meresap..
  2. Rebus sebentar brokoli di air mendidih untuk menghilangkan wangi langu. Setelah 30 detik angkat kembali..
  3. Tumis bawang putih di pan berisi minyak zaitun. Setelah harum, masukan ayam dan brokoli..
  4. Tambahkan saus tiram sesuai selera, gula dan air secukupnya. Tumis ayam & brokoli hingga matang. Koreksi rasa..
  5. Hidangkan dengan nasi merah. Selamat menikmati ❤.
Makan siang: roti isi ayam, selada, tumis jamur, dan saus mustard. Makan malam: capcai tahu dengan sayuran dan paprika, semangkuk nasi merah dan satu cangkir es teh lemon. Menjalani diet yang sihat adalah amat penting bagi kita semua. Namun, masih ramai yang berpendapat bahawa perkataan 'diet' adalah seiringan dengan tidak boleh makan. Padahal berat badan tak pernah turun pun kalau tidak makan.

Mudah bukan membuat tumis ayam brokoli (menu diet)? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close