Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Semur ayam tahu Anti Gagal!

Coba resep semur ayam tahu sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! semur ayam tahu, hidangan gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Semur ayam tahu

Banyak orang malas mulai memasak semur ayam tahu karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam tahu! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya. Semur ayam tahu kecap is something that I have loved my entire life. Di Vidio ini aku mau bagiin resep semur ayam tahu kecap dengan bahan yang mudah dan murah,resep semur ayam atau resep semur tahu ini mudah di ikuti ya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menyiapkan semur ayam tahu hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin semur ayam tahu yuk!

Untuk membuat Semur ayam tahu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 buah of tahu.
  2. Sediakan 1/2 ekor of ayam.
  3. Ambil 1 bungkus of santan sasa bubuk.
  4. Dibutuhkan of daun jeruk.
  5. Sediakan 7 siung of bawang merah iris.
  6. Gunakan 5 siung of bawang putih iris.
  7. Siapkan 5 buah of cabe merah iris.
  8. Gunakan 1/2 bungkus of lada bubuk (ladaku).
  9. Diperlukan 1 of buat tomat iris.
  10. Ambil of jahe keprek.
  11. Siapkan of garam.
  12. Sediakan sedikit of gula jawa.
  13. Sediakan of masako.

Perbedaan semur ayam dengan ayam masak kecap memang terletak di kuahnya. Resep semur cenderung berkuah agak banyak walaupun. Lezzat.id - Semur ayam tahu dan sup sehat bisa jadi pilihan yang tepat untuk menu sarapan. Kenikmatannya pun tidak perlu diragukan lagi, kedua hidangan ini pasti jadi favorit keluarga.

Proses memasak Semur ayam tahu:

  1. Potong ayam kecil2. Rebus ayam sebentar buang airnya.
  2. Potong2 tahu dan goreng.
  3. Tumis bawang merah ba putih cabe tomat jahe ladabubuk.
  4. Masukkan ayam dan tahu aduk2.
  5. Masukkan air.
  6. Tambahkan santan bubuk.
  7. Tambahkan daun jeruk, garam, gula, masako.
  8. Setelah matang taburi bawang goreng.
Berikut Okezone rangkumkan resep lengka Resep Semur Ayam Tahu Pedas. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur. Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya. Bumbu Ulek : Penjelasan lengkap seputar Resep Semur Ayam Spesial yang Enak dan Mudah.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat semur ayam tahu. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close