Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng Rica-Rica Kekinian

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep ayam goreng rica-rica ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! ayam goreng rica-rica pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Ayam Goreng Rica-Rica

Pada umumnya orang sudah minder duluan ayam goreng rica-rica karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng rica-rica! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibuat terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Rica-Rica Ayam Goreng Paling Enak - Bagi Anda yang menggemari resep masakan ayam rica-rica yang merupakan salah satu masakan khas asal Manado, tentu tidak asing dengan rasanya yang gurih dan maknyus. Kelezatan ayam goreng yang dipadukan dengan bumbu gurih dan pedas membuat selera makan Kita jadi bertambah. Salah satunya resep ayam rica-rica sederhana.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menghidangkan ayam goreng rica-rica hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam goreng rica-rica!

Untuk menyiapkan Ayam Goreng Rica-Rica, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/2 kg of ayam potong2 sesuai selera.
  2. Ambil of Jeruk nipis.
  3. Siapkan of Garam.
  4. Gunakan 5 helai of daun pandan.
  5. Sediakan 5 helai of daun jeruk.
  6. Dibutuhkan 2 btg of serei geprek.
  7. Diperlukan of Daun bawang iris halus.
  8. Siapkan 3 btr of tomat.
  9. Siapkan of Bumbu dihaluskan :.
  10. Siapkan 30-50 btr of cabe rawit.
  11. Siapkan 10 btr of bawang merah.
  12. Diperlukan 3 btr of bawang putih.
  13. Gunakan 3 btr of kemiri sangrai lebih dlu.
  14. Diperlukan 1 ptg of jahe kecil.
  15. Dibutuhkan 1 ruas of kunyit.

Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Cara membuat ayam goreng rica-rica pedas yang enak dan menggoyang lidah tidaklah sulit.

Proses menyiapkan Ayam Goreng Rica-Rica:

  1. Cuci bersih ayam beri perasan jeruk nipis dan garam aduk2 hingga merata goreng sebentar aja sampai berubah warna angkat.
  2. Siapkan bumbu,tumis bumbu dengan minyak masukkan daun pandan,serei,daun jeruk hingga berbau harum beri garam bisa kasi gula juga baru masukkan tomat dan daun bawang.
  3. Aduk secara merata baru masukkan ayam,aduk lagi trus beri 1gls air matang aduk dan tutup sebentar tunggu hingga mengental.
  4. Jika sudah mengental dan matang angkat dan Sajikan.
Silahkan cek di video apa saja bahan-bahan untuk membuatnya. Kalau anda sudah bosan dengan ayam goreng yang begitu begitu saja, saya punya resep ayam goreng yang pedas dan pastinya lebig gurih yaitu Ayam Goreng Rica Rica pedas. Menu masakan ini memiliki nilai jual yang tiggi lho. coba saja. Orang Indonesia ini-kan seleranya pedas kalau tidak ada pedasnya serasa hambar, selalu ada yang kurang. Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng dan menumis. bahan bumbu ayam rica rica.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam goreng rica-rica hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close