Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Crispy Chicken Steak Untuk Pemula!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep crispy chicken steak ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! crispy chicken steak pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Crispy Chicken Steak

Banyak orang malas mulai memasak crispy chicken steak karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari crispy chicken steak! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Chicken fried steak that's crispy, tender, and full of flavour is possible at home! I spent two years perfecting this recipe, and it was worth every single step (and there were a lot of them) to finally get to this delicious, finger licking good perfection! Crispy crispy chicken steak with crispy meat, tender and tender outside, delicious and juicy.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan crispy chicken steak hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep crispy chicken steak!

Untuk menghidangkan Crispy Chicken Steak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan marinasi ayam.
  2. Dibutuhkan 1/2 kg of dada ayam fillet.
  3. Ambil 1 sdt of merica bubuk.
  4. Siapkan 1/2 bh of jeruk nipis peras.
  5. Gunakan of Bahan tepung.
  6. Sediakan 200 gr of tepung segitiga biru.
  7. Gunakan 1 sdm of masako sapi.
  8. Gunakan 1 sdt of merica bubuk.
  9. Dibutuhkan of Air es untuk pencelup.

Scratch well and marinate for half an hour. Remove each steak to a paper towel-lined plate to drain. Flatten the chicken breast with the back of the knife. Put the chicken into the mixture of ingredient A and mix well.

Cara membuat Crispy Chicken Steak:

  1. Fillet ayam tipis2 (saya bisa sampai 10 irisan untuk 1/2 kg ayam) lalu tusuk2 dengan garpu. Setelah itu berikan perasan jeruk nipis dan merica bubuk. Diamkan 15 menit..
  2. Untuk tepungnya, campurkan tepung, masako dan merica bubuk..
  3. Masukkan ayam ke tepung dan lapisi menyeluruh. Lalu angkat ayam dan celupkan di air es. Ulagi lagi masukkan ke tepung dan pencelup 3 kali. Agar terlihat kriting jangan lupa aduk2 ayam di tepung agak lama..
  4. Siapkan minyak sampai panas, lalu goreng ayam yg bertepung tadi selama 3 menit baru dibalik dan 3 menit lgsg angkat.
  5. Jadi deh chicken crispy steaknya. Tinggal ditambah brown sauce si anak dijamin lahap makannya.
Put the chicken to a bed of the mixture of ingredients B. Make sure it fully covered with flour. Combine the flour and seasoned salt (if using) in a large zip-top plastic bag. Add the chicken pieces, a few at a time, and shake to coat completely in the flour. Shake off any excess and set the chicken aside on a rack to dry.

Mudah bukan membuat crispy chicken steak? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close