Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur Daun Singkong Teri Santan Anti Gagal!

Bosen dengan sajian makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep sayur daun singkong teri santan ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! sayur daun singkong teri santan, hidangan mudah dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Sayur Daun Singkong Teri Santan

Banyak orang tidak berani memasak sayur daun singkong teri santan karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur daun singkong teri santan! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Tak hanya memiliki banyak manfaat, sayur ini juga sangat nikmat dan mudah untuk divariasikan dengan bahan makanan apa saja. Sajian ini memadukan daun singkong dengan ikan teri, maka jadilah sebuah sajian Resep Sayur Daun Singkong Teri Sederhana. Bagi anda yang gemar menikmati sayur, maka berikut kami coba berikan sebuah resep masakan yang berbahan dasar daun singkong.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menyiapkan sayur daun singkong teri santan hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sayur daun singkong teri santan yuk!

Untuk menyiapkan Sayur Daun Singkong Teri Santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 ikat of daun singkong yang sudah di rebus.
  2. Ambil 500 ml of air untuk merebus.
  3. Sediakan 1 pcs of santan instan / 75 ml.
  4. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  5. Siapkan 1 sdt of gula pasir.
  6. Ambil of Teri medan secukupnya yang telah digoreng.
  7. Diperlukan 1 lembar of daun salam.
  8. Sediakan 1 pcs of sereh geprek.
  9. Sediakan 1 ruas of lengkuah geprek.
  10. Ambil of Bumbu yang dihaluskan.
  11. Dibutuhkan 1 buah of kemiri.
  12. Gunakan 1 ruas of kunyit.
  13. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  14. Sediakan 5 siung of bawang merah.
  15. Siapkan 2 buah of cabe rawit keriting.
  16. Siapkan 2 sdm of minyak goreng.

Resep Sayur Daun Singkong - Salah satu olahan daun singkong yang paling mudah dan enak dibuat selain ditumis dan dimasak dengan bumbu kuning ya ini "Resep Sayur Daun Singkong". Lihat juga resep Santen Daun Singkong Teri Medan enak lainnya. Sayur daun singkong bisa dibuat berbagai variasi, lho! Dari pakai santan, teri, hingga khas Padang.

Langkah-langkah membuat Sayur Daun Singkong Teri Santan:

  1. Siapkan bahan- bahan terlebih dahulu.
  2. Haluskan bumbu, saya menggunakan blender,masukan semua bumbu tambah minyak goreng 2 sdm.
  3. Jika bumbu sudah dihaluskan,masukan kedalam wajan, lalu masukan daun salam, sereh, dan lengkuas tumis hingga harum dan matang,agar masakan tidak cepat basi.
  4. Jika sudah matang,masukan gula dan garam,tuangkan air, aduk sampai rata.
  5. Lanjut tes rasa apakah asin manis nya sudah pas, lalu masukan daun singkong, aduk sampai rata.
  6. Lanjut masukan teri, lalu masukan santan aduk terus agar santan tidak pecah,jika sudah mendidih matikan kompor siap untuk dihidangkan.
  7. Ini hasilnya, saran saya untuk garam jangan ditambah lagi takarannya sudah pas 1 sdt, dikarenakan ada tambahan rasa asin dari teri medan,dan ada tambahan rasa gurih dari santan, selamat mencoba.
Cuci bersih daun singkong yang hendak anda gunakan kemudian anda rebus terlebih dahulu sampai setengah matang lalu peras, rajang kasar kemudian sisihkan terlebih dahulu. Haluskan bumbu halus dengan ulekan atau blender hingga halus. Masukkan irisan daun singkong, masak hingga bumbu meresap dan santan menyusut. Jika sudah angkat sayur, kemudian taburi dengan teri goreng kemudian. Baca juga: Resep Rendang Paru Sapi, Sajikan buat Pencinta Jeroan.

Selamat mencoba resep sayur daun singkong teri santan! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close