Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Puding coklat vla vanilla ala kfc Anti Ribet!

Jenuh dengan menu makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep puding coklat vla vanilla ala kfc ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! puding coklat vla vanilla ala kfc, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Puding coklat vla vanilla ala kfc

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan puding coklat vla vanilla ala kfc karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari puding coklat vla vanilla ala kfc! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bingung mau bikin apa buat lebaran idul adha , akhirnya. Puding Coklat Lembut dan Vla Vanila Homemade (ala KFC). Nah puding ini menurut saya ya cocok kalau disajikan dalam cup, karena mudah disajikan.

Kawan-kawan dapat menghidangkan puding coklat vla vanilla ala kfc hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin puding coklat vla vanilla ala kfc yuk!

Untuk membuat Puding coklat vla vanilla ala kfc, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of bahan puding :.
  2. Sediakan 750 ml of susu uht coklat.
  3. Ambil 1 kaleng susu of kental manis coklat.
  4. Diperlukan 8 sdm of coklat bubuk.
  5. Gunakan 2 bks of agar-agar swallow.
  6. Dibutuhkan 450 ml of air.
  7. Sediakan 5 sdm of gula pasir (tergantung selera).
  8. Gunakan 1 sdt of garam.
  9. Gunakan 1 sdm of essens vanilla.
  10. Sediakan of bahan vla :.
  11. Diperlukan 150 ml of susu evaporated.
  12. Ambil 2 bks of susu kental manis putih.
  13. Ambil 500 ml of air.
  14. Ambil 1 sdm of essens vanilla.
  15. Sediakan 6 sdm of gula pasir (tergantung selera).
  16. Gunakan 1 sdt of garam.
  17. Sediakan 3 sdm of tepung maizena.
  18. Sediakan 1 butir of kuning telur.

Tetapi itu sih kembali ke selera masing-masing. Pertama kali buat puding ini waktu saya ke Palembang, hmmm karena adik saya minta buat macam-macam, akhirnya salah satu makanan yang dibuat adalah puding coklat ala kfc ini. Resep cara membuat puding coklat, dilengkapi vla tentu buat rasanya jadi spesial. Mirip seperti yang biasa dijual di restoran KFC, rasanya manis lembut.

Cara menghidangkan Puding coklat vla vanilla ala kfc:

  1. Masak semua bahan puding di api sedang, setelah mendidih dinginkan..
  2. Masak semua bahan vla kecuali kuning telur & tepung maizena. Kocok kuning telur, lalu masukan kedalam cairan vla. Campurkan maizena dengan sedikit air, aduk lalu masukan kedalam cairan vla sambil disaring. Masak hingga meletup2 lalu dinginkan..
  3. Sementara vla didinginkan, masukan puding kedalam cetakan lalu diamkan hingga mengeras..
  4. Setelah puding mengeras dan vla dingin. Puding siap disantap dengan vla..
Untuk menikmati puding spesial ini, tentu saja kamu tidak harus selalu beli di luar. Kamu juga bisa buat di rumah sendiri dengan resepnya berikut. Ndilalah, di suatu hari di sebuah Mall, karna udah lewat jam makan siang ( Abi sih udah selesai makan karena selalu ngebekel ), sembari nungguin popi yang… pudingcoklat, puding vla, puding fla, puding coklat ala kfc, puding cup. Dapoer Vina Selamat datang di dapur kecilku. Disini aku sertakan cerita pengalaman di dapurku beserta resep yang sudah di uji coba dan foto yang asli dari dapurku.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat puding coklat vla vanilla ala kfc. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close