Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng Ngo Hiong yang Lezat Sekali!

Ingin membuat ayam goreng ngo hiong yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam goreng ngo hiong terbaik! ayam goreng ngo hiong cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan hari besar.

Ayam Goreng Ngo Hiong

Banyak orang tidak berani memasak ayam goreng ngo hiong karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ngo hiong! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Setelah cari info sana sini, ternyata itu nama racikan. Try this super easy and yummy fried chicken. It's different from western-style fried chicken.it's worth to try!

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat memasak ayam goreng ngo hiong hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam goreng ngo hiong!

Untuk menyiapkan Ayam Goreng Ngo Hiong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 250 gram of ayam, cuci bersih dan belek (me: paha dan sayap).
  2. Diperlukan of Bumbu marinasi:.
  3. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  4. Siapkan 1 cm of jahe, kupas.
  5. Dibutuhkan 1/4 sdt of merica.
  6. Dibutuhkan 1/4 sdt of kaldu bubuk.
  7. Sediakan 1/2 sdt of bumbu ngo hiong.
  8. Ambil Sejumput of garam.
  9. Siapkan of Bahan pelapis:.
  10. Ambil 2 sdm of tepung maizena.
  11. Ambil Secukupnya of minyak goreng.

Ayam Goreng Ngo Hiong Tan Liana Irawan (Jcco) Wanginya rempahnya enaaak banget dan hangat. Kalau lewat Suryakencana Bogor, sy selalu penasaran dengan tulisan "Ngo Hiong" yg cukup besar di salah satu toko di sekitaran gang Aut. Setelah cari info sana sini, ternyata itu nama racikan rempah untuk bumbu. Jika kita artikan Ngo Hiong dalam bahasa Inggris disebut "Five Spice Powder" ini adalah bentuk masakan yang sangat enak dan sangking enaknya makanan ini tersebar kepenjuru dunia.

Cara membuat Ayam Goreng Ngo Hiong:

  1. Cuci bersih ayam, lalu belek ato kerat-kerat untuk bagian paha yang agak sulit matang ketika digoreng..
  2. Marinasi ayam dengan semua bumbu dan biarkan selama kurang lebih 30 menit atau 1 jam..
  3. Setelah proses marinasi selesai, taburi ayam dengan tepung maizena hingga merata..
  4. Panaskan secukupnya minyak goreng, kira kira sampai ayam terendam minyak, lalu goreng ayam sampai matang dan coklat keemasan. Jangan dibolak balik ketika menggoreng nya ya, cukup sekali balik sajah, ketika satu bagian sudah dirasa cukup matang, baru balik ke bagian lainnya. Angkat dan tiriskan..
  5. Aromanya mana tahaaan 😍..
Resep Ayam Goreng Ngohiong Asli Lezat Banget. Ayam memang menjadi salah satu bahan masakan yang paling banyak di gunakan. Banyak sekali variasi olahan ayam ini salah satunya adalah ayam goren ngohiong. Ngo Hiong atau dalam bahasa Inggris disebut Five Spice Powder adalah salah satu bumbu dapur khas yang dipakai dalam kuliner Cina. Sumber resep: Ayam Goreng Ngo Hiong Tan Liana Irawan (Jcco) Wanginya rempahnya enaaak banget dan hangat.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam goreng ngo hiong hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close