Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam saus tiram yang Lezat Sekali!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep ayam saus tiram ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! ayam saus tiram pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Ayam saus tiram

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan ayam saus tiram karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam saus tiram! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cuci bersih ayam dan beri perasan jeruk nipis. Tumis bawang bombay, Saus Tiram Selera, gula pasir dan air. Celupkan ke dalam putih telur, gulingkan kembali ke tepung bumbu.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat membuat ayam saus tiram hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam saus tiram!

Untuk menyiapkan Ayam saus tiram, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/2 kg of dada ayam filet, potong dadu.
  2. Diperlukan 4 siung of bawang putih.
  3. Gunakan 3 siung of bawang merah.
  4. Gunakan 1 buah of tomat ukuran sedang.
  5. Gunakan 3 SDM of saus tiram.
  6. Gunakan 2 SDM of kecap manis.
  7. Diperlukan of Gula garam.

Goreng daging ayam dalam minyak panas sampai matang. Tambahkan kecap asin, saus tiram, dan saus tomat. Resep masakan ayam menjadi menu masakan Indonesia paling favorit. Salah satunya yakni cara memasak ayam goreng saus pedas dengan bumbu sederhana.

Cara menyiapkan Ayam saus tiram:

  1. Iris tipis bawang merah, cincang halus bawang putih.
  2. Potong dadu tomat.
  3. Tumis bawang merah dan bawang putih. Tumis hingga harum..
  4. Masukkan tomat lalu tumis.
  5. Beri air 1 gelas supaya tidak hangus bumbunya.
  6. Masukkan saus tiram dan kecap.
  7. Masukkan ayam hingga matang.
  8. Jika ayam sudah matang koreksi rasa..
Ada masakan ayam sayur, masakan ayam goreng, dan masakan ayam pedas. Nah pada masakan daging ayam kali ini admin akan menulis resep masakan ayam pedas dengan bumbu bumbu sederhana. Saus tiram adalah salah satu jenis bahan pelengkap masakan yang terbuat dari tiram yang dikondensasikan. Saus serbaguna ini bukan hanya digunakan untuk berbagai Chinese food yang bersifat tumis, tetapi juga dapat ditemukan di dalam masakan yang direbus seperti kari dan oden. Jika kita menggunakannya sedikit pada masakan, rasanya akan menyebar sempurna dan memberi sentuhan rasa yang menambah.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam saus tiram. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close