Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Ayam bakar teflon Untuk Pemula!

Coba resep ayam bakar teflon sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Menu ayam bakar teflon ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Ayam bakar teflon

Banyak orang malas mulai memasak ayam bakar teflon karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar teflon! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Proses mengolahnya pun sangat praktis dan tidak membutuhkan banyak waktu. Anda bisa menyantapnya dengan tambahan sambal. Ayam bakar merupakan salah satu masakan favorit banyak orang.

Kalian dapat menghidangkan ayam bakar teflon hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam bakar teflon yuk!

Untuk membuat Ayam bakar teflon, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 ekor of ayam saya potong 8 bagian.
  2. Dibutuhkan 6 sdm of Kecap manis.
  3. Ambil 2 lembar of daun salam.
  4. Sediakan 3 lembar of daun jeruk.
  5. Diperlukan 2 buah of gula merah (sisir).
  6. Diperlukan of Penyedap rasa ayam.
  7. Ambil 500 ml of Air.
  8. Sediakan of Garam.
  9. Diperlukan of Bumbu halus :.
  10. Dibutuhkan 7 siung of bawang merah.
  11. Siapkan 5 siung of bawang putih.
  12. Sediakan 4 butir of kemiri.
  13. Sediakan 1 buah of tomat.
  14. Ambil 2 ruas of kunyit.
  15. Diperlukan 2 ruas of jahe.
  16. Sediakan 2 ruas of lengkuas.
  17. Siapkan 1 batang of serai.

Biar gak ayam goreng mlulu.😅 Biasanya klo pas acara kumpul bukber sama temen di rumah makan, salah satu menu yg dipesan ini 🤗. Resep Ayam Bakar - Ayam bakar adalah salah satu masakan favorit di Indonesia. Biasanya dalam acara berkumpul bersama teman atau keluarga, terselip agenda makan bersama atau. Resep ayam bakar - Makanan Indonesia yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan salah satunya adalah ayam bakar.

Proses menyiapkan Ayam bakar teflon:

  1. Cuci ayam. Masukan bumbu yg sudah dihaluskan. Aduk2 kemudian tambahkan air, gula merah, daun salam, daun jeruk, garam, kecap, penyedap rasa ayam. Marinasi selama 1 jam (saya simpen di kulkas).
  2. Masak ayam ungkep sampai air menyusut dan menjadi kental. Tes rasa.
  3. Bakar ayam di atas teflon sampai ayam kering...
  4. Siap di sajikan bersama sambel terasi dan lalapan nya...
Ya, makanan yang hampir bisa kita temui di semua. Resep Ayam Bakar - Siapa yang tak suka olahan ayam? Selain rasanya yang enak, ayam bakar juga bisa menjadi menu diet bagi Anda yang sedang menurunkan program berat badan. Panaskan teflon Anda dan olesilah dengan dengan mentega secara merata. Roti Sandwich Bakar Teflon Isi Ayam dan Telur.

Mudah bukan membuat ayam bakar teflon? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close