Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pesmol Ikan Patin Pedas Kekinian

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep pesmol ikan patin pedas ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi hidangan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - pesmol ikan patin pedas! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Pesmol Ikan Patin Pedas

Kebanyakan orang tidak berani memasak pesmol ikan patin pedas karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pesmol ikan patin pedas! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Selain bergizi karena terbuat dari ikan, pesmol juga memiliki rasa yang enak dan bikin ketagihan. Kamu dapat membuat pesmol dari segala jenis ikan yang dapat kamu temui dengan mudah di pasar. Sehingga ikan bisa di buat masakan apa saja bisa di bakar di opor dan bisa di jadikan jenis masakan lainnya, yang selalu menggugah selera makan kita bertambah, dan kali ini saya akan buat resep masakan dari ikan mas yang di buat kuliner pesmol.

Teman-teman dapat menyiapkan pesmol ikan patin pedas hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pesmol ikan patin pedas!

Untuk membuat Pesmol Ikan Patin Pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 6 potong of ikan patin.
  2. Gunakan of Jeruk nipis utk bersihkan ikan.
  3. Gunakan of Bumbu halus:.
  4. Gunakan 4 siung of bawang putih.
  5. Ambil 8 siung of bawang merah.
  6. Sediakan 1 ruas of jahe.
  7. Siapkan 1,5 ruas of kunyit.
  8. Diperlukan 15 biji of lombok rawit.
  9. Sediakan 2 buah of lombok merah besar.
  10. Ambil of Lada.
  11. Dibutuhkan of Gula.
  12. Ambil of Garam.
  13. Diperlukan of Kaldu, boleh skip.
  14. Siapkan 1 buah of sereh geprek.
  15. Diperlukan 3 lembar of daun jeruk.
  16. Dibutuhkan 2 lembar of daun salam.
  17. Dibutuhkan of Lengkuas geprek.
  18. Diperlukan secukupnya of Air.
  19. Sediakan of Minyak utk menumis bumbu dan menggoreng ikan.

Salah satu jenis ikan tawar yang sering dikonsumsi adalah ikan nila. Pada resep kali ini, ikan nila akan diolah dengan bumbu pesmol. Bumbu berwarna kuning ini terbuat dari bumbu rempah seperti kemiri, kunyit, jahe, dan bawang merah, dengan perpaduan cita rasa asam, gurih dan pedas. Ikan patin merupakan spesies ikan air tawar yang cukup terkenal di negara kita, tambahan pula di negeri Pantai Timur.

Cara memasak Pesmol Ikan Patin Pedas:

  1. Bersihkan ikan dan beri perasan air jeruk nipis 15 menit, kemudian cuci kembali lalu beri garam sedikit, goreng ikan hingga kecoklatan.
  2. Tambahkan air secukupnya gula garam merica dan kaldu lalu masukkan ikan yg sdh dgoreng tadi masak hingga mendidih cicipi rasa tunggu matang lalu sajikan.
  3. Haluskan bumbu kmudian tumis bumbu fan masukkan lengkuas daun salam daun jeruk dan sereh sampai bumbu harum dan mulai layu.
Ikan ini juga kaya dengan pelbagai khasiat yang diperlukan oleh tubuh badan kita. Ada pelbagai cara masakan untuk ikan patin yang boleh dicuba. Makanan ini sangat banyak diminati oleh semua orang karena rasanya yang begitu nikmat juga memiliki aroma yang sangat khas. Aneka masakan ikan kakap merupakan makanan yang banyak diminati, selain rasa dagingnya yang lezat dan gurih, ikan kakap ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi karena memiliki kandungan gizi yang baik bagi kesehatan. Salah satunya aneka masakan ikan kakap ini adalah ikan kakap asam pedas, sup ikan kakap, dan masih banyak lagi masakan berbahan dasar ikan kakap ini.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pesmol ikan patin pedas hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close