Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Daun Singkong Masak Santan Anti Ribet!

Coba resep daun singkong masak santan sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan daun singkong masak santan! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Daun Singkong Masak Santan

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan daun singkong masak santan karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari daun singkong masak santan! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara Memasak Sayur Daun Singkong Santan: Masak air sampai mendidih tambahkan garam, masukan daun singkong dan rebus daun singkong sampai matang, angkat kemudian tiriskan dan potong-potong, sisihkan. Masak campuran santan dengan bumbu halusnya hingga matang, tambahkan daun singkong yang telah direbus, aduk rata dan masak sebentar saja. Angkat; Gulai daun singkong siap untuk disajikan dan dinikmati.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan daun singkong masak santan hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep daun singkong masak santan!

Untuk menyiapkan Daun Singkong Masak Santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 ikat of daun singkong, petik daunnya.
  2. Dibutuhkan 5 buah of tahu, potong jadi 2.
  3. Ambil 3 lembar of daun salam.
  4. Siapkan 2 lembar of daun jeruk.
  5. Gunakan 2 ruas jari of lengkuas, pipihkan.
  6. Gunakan 2 sendok teh of gula pasir.
  7. Dibutuhkan 1 sendok teh of garam.
  8. Gunakan 1/2 sendok teh of kaldu bubuk.
  9. Siapkan 1/4 sendok teh of merica bubuk.
  10. Sediakan 1 bungkus kecil of santan instan (saya pakai kara yang kecil uk.65ml).
  11. Dibutuhkan secukupnya of Garam dan gula.
  12. Ambil 2 buah of cabai merah besar, iris serong.
  13. Siapkan of Bumbu halus:.
  14. Dibutuhkan 1 ikat of daun singkong, petik daunnya.
  15. Gunakan 5 siung of bawang merah.
  16. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  17. Dibutuhkan 2 buah of cabe merah besar + 2 buah cabe merah keriting.
  18. Sediakan 1/2 sdt of ketumbar.
  19. Dibutuhkan 5 butir of kemiri sangrai.
  20. Siapkan 1 ruas jari of kunyit.
  21. Ambil 1 ruas jari of jahe.
  22. Diperlukan 1 batang of serai ambil bagian putihnya saja.
  23. Siapkan of minyak untuk menumis.

Gulai daun singkong bisa anda buat dan sajikan untuk makan siang atau makan malam anda. Resep daun singkong sehat tanpa santan. Biasanya daun singkong diolah dengan tambahan santan supaya lebih gurih. Namun, jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati daun ketela ini tanpa santan, kok.

Cara menghidangkan Daun Singkong Masak Santan:

  1. Rebus daun singkong dengan 1 sdt garam hingga empuk. Sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus dengan daun salam, daun jeruk dan lengkuas hingga harum.
  3. Rebus air hingga mendidih, masukkan daun singkong dan tumisan bumbu, aduk rata.
  4. Masak hingga bumbu meresap, beri garam dan gula sesuai selera. Sesaat sblm matikan api, masukkan tahu, aduk rata. Jika rasa sudah pas, matikan api.
Yuk, lihat beberapa resep daun ketela tanpa santan yang sheat dan lezat berikut ini. Tumis daun singkong dan ikan teri Cara Membuat Daun Singkong Kuah Santan Pedas - Daun singkong adalah salah satu tumbuhan yang yang dapat dikonsumsi. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Masak sampai bumbu-bumbu masak, baru masukkan rebusan daun. Daun Singkong selain dimasak dengan santan, dioseng begini boleh juga lho. meskipun tampilannya cuma sederhana gini. .

Selamat mencoba resep daun singkong masak santan! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close