Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Ayam bakar madu Untuk Pemula!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep ayam bakar madu ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi menu makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - ayam bakar madu! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Ayam bakar madu

Kebanyakan orang sudah minder duluan ayam bakar madu karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar madu! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep Ayam bakar madu merupakan salah satu olahan ayam sebagai bahan utama yang dibakar dengan bumbu madu. Penggunaan madu ini menghasilkan ayam bakar dengan cita rasa manis dan gurih. Bumbu madu yang meresap hingga kedalam daging ayam membuat tekstur ayam bakar terasa lebih empuk, serta aromanya yang khas semakin menggugah selera makan.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat memasak ayam bakar madu hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam bakar madu!

Untuk memasak Ayam bakar madu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 ekor of ayam potong 8.
  2. Gunakan of Bumbu halus.
  3. Gunakan 6 siung of bamer.
  4. Ambil 6 siung of baput.
  5. Sediakan 1 sdt of jahe halus.
  6. Gunakan 1 sdt of ketumbar bubuk.
  7. Sediakan 1/2 sdt of lada bubuk.
  8. Siapkan of Garam.
  9. Sediakan of Bahan olesan.
  10. Sediakan 3 sdm of madu.
  11. Sediakan 1 sdm of kecap manis.
  12. Ambil 1 sdm of saus tiram.
  13. Siapkan 1 sdm of saus tomat.
  14. Diperlukan 1 sdm of margarin.
  15. Siapkan 1 sdm of perasan jeruk nipis.

Ayam bakar madu ni saya bakar di dalam oven, kalau tak ada oven, boleh juga dipangggang di atas dapur biasa ataupun menggunakan dapur arang. So apa tunggu lagi, korang kena cuba buat resepi ni tau. Kalau dah cuba resepi ayam bakar madu saya ni, confirm tak cari resepi lain. Ayam madu ini manis asin gurih, maknyuss bangeeet, bikin ngabisin nasi.😍 Ayamnya aja udah enak, apalagi ditambah lalapan dan sambel 😋😋 Btw, setelah ayam diungkep, ayam bisa dibakar/digoreng, sesuai selera aja yaa.

Cara menyiapkan Ayam bakar madu:

  1. Tumis bumbu halus sampai wangi,..tambahkan air masukkan ayam masak sampai empuk dan bumbu meresap.
  2. Lumuri ayam dengan bumbu saus diamkan di kulkas semalam agar bumbu meresap.
  3. Panggang ayam di teflon/ diatas bara api sambil di olesi sisa bumbu saus, masak sampai ada gosong" nya.
Kita bisa mengisi weekend dengan membuat menu dari ayam. Kita bisa membuat Sayap Ayam Bakar Madu yang cocok untuk camilan weekend kamu. Buat kamu para penyuka chicken wings, coba praktikkan resep ini ya, dijamin bikin ketagihan. Apalagi, aroma ayam bakar madu memiliki aroma yang khas dan lebih kuat dibandingkan ayam bakar lainnya sehingga menggugah selera makan yang ingin memakannya. Madu memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam bakar madu. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close