Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Bakar Kecap Sederhana Kekinian

Coba resep ayam bakar kecap sederhana sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ayam bakar kecap sederhana salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Ayam Bakar Kecap Sederhana

Kebanyakan orang takut mulai memasak ayam bakar kecap sederhana karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar kecap sederhana! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Selain di bakar, ayam panggang yang di padu dengan bumbu kecap akan memberikan rasa yang lezat dan nikmat tiap kali gigitan. Anda bisa mencoba membuat ayam bakar kecap pedas manis. Ayam yang dibakar akan kering namun tetap memiliki cita rasa yang lembut.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat memasak ayam bakar kecap sederhana hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam bakar kecap sederhana!

Untuk membuat Ayam Bakar Kecap Sederhana, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan ungkep.
  2. Siapkan 3 buah of bawang putih.
  3. Ambil 1 sdt of ketumbar.
  4. Siapkan Sedikit of kunyit.
  5. Ambil Secukupnya of garam.
  6. Gunakan of Sabel kecap.
  7. Siapkan 5 buah of cabe rawit merah.
  8. Sediakan 3 buah of cabe rawit hijau.
  9. Gunakan 1/4 of tomat.
  10. Sediakan 3 buah of bawang merah.
  11. Gunakan of Kecap bangao.
  12. Diperlukan Sedikit of merica bubuk.
  13. Siapkan 5 potong of ayam.
  14. Diperlukan of Lalapan (sesuai selera).

Tidak hanya itu bumbu berupa kecap dan bahan-bahan lain akan membuat siapa saja tidak sabar untuk mencicipinya. Resep Ayam Kecap - Olahan ayam menjadi salah satu olahan yang sangat digemari oleh berbagai kalangan. Ya, daging ayam merupakan bahan makanan yang selain mudah didapatkan di sekitar Anda, juga memiliki nutrisi yang cukup lengkap. Nutrisi ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan.

Proses memasak Ayam Bakar Kecap Sederhana:

  1. Cuci bersih ayam. Lalu ungkep ayam dengan bumbu ungkep dan secukupnya air.. biyarkan matang dan bumbu meresap.
  2. Buat sambel kecap. Potong semua bahan sambel kecil2, tambahkan kecap dan sedikit merica.
  3. Siapkan panggangan (saya pakek teflon 😁).. panggang ayam ungkep td setengah mateng dulu, selanjutnya oleskan kecap lalu bakar lagi sampe kecap nya sedikit gosong.. hihi (karna ayam sudah di ungkep, jdi jangan khawatir ga mateng ya bun).
  4. Sajikan selagi hangat. Di temani nasi pulen, sambel kecap, plus lalapan klw ada 😉.
Sajian ayam bakar masuk ke dalam daftar resep masakan sederhana rumahan yang populer. Di Indonesia, terdapat lebih dari lima ragam ayam bakar yang sering dijumpai, seperti ayam bakar kecap, ayam bakar Taliwang, ayam bakar Betutu, ayam bakar bumbu rujak khas Jawa Timur. Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Kecap Enak Tahun Baru. Cuci bersih ayam yang telah dipotong lalu tiriskan sebentar dan cuci juga semua bahan Rebus atau ungkep ayam dan masukkan daun salam, air asam dan kecap manis kental yang sudah dipersiapkan. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western.

Selamat mencoba resep ayam bakar kecap sederhana! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close