Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Gulai Kepala Kakap Merah Untuk Pemula!

Coba resep gulai kepala kakap merah sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! gulai kepala kakap merah, sajian mudah dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Gulai Kepala Kakap Merah

Sebagian Besar orang malas mulai memasak gulai kepala kakap merah karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari gulai kepala kakap merah! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Tapi nggak perlu jauh-jauh ke restoran buat nikmatinya, karena kini kamu bisa menikmatinya sendiri di rumah dengan resep dari Endeus?. Masakan dari kepala ikan tersebut adalah gulai kepala ikan kakap dengan cita rasa sedap maknyus pol. Gulai kepala ikan kakap merupakan salah satu masakan Nusantara yang juga tidak kalah enak dengan olahan masakan opor.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan gulai kepala kakap merah hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep gulai kepala kakap merah!

Untuk menyiapkan Gulai Kepala Kakap Merah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of kepala kakap merah.
  2. Ambil of jeruk nipis.
  3. Ambil of kacang panjang.
  4. Siapkan of santan instan.
  5. Gunakan of air.
  6. Dibutuhkan of serai, geprek.
  7. Siapkan of lengkuas, geprek.
  8. Dibutuhkan of daun salam.
  9. Gunakan of daun jeruk.
  10. Sediakan of daun kunyit.
  11. Ambil of air asam jawa.
  12. Sediakan of gula aren.
  13. Siapkan of cabe rawit merah utuh.
  14. Dibutuhkan of garam / penyedap.
  15. Diperlukan of bumbu uleg:.
  16. Diperlukan of bawang merah.
  17. Sediakan of bawang putih.
  18. Gunakan of cabe merah.
  19. Siapkan of kunyit.
  20. Dibutuhkan of jahe.
  21. Dibutuhkan of ketumbar, sangrai.
  22. Siapkan of minyak kelapa.

Lihat juga resep Gulai Kakap Merah enak lainnya. Ada fillet kakap merah nganggur d kulkas. liat gule kepala ikan kan kayaknya enak banget, jadi kepikiran kakapnya digule aja🤣🤣 dan hasilnya wenak. Resep dengan petunjuk video: Gulai Kepala Ikan, salah satu menu andalan di Rumah Makan Padang dengan rasa bumbu yang khas dan cocok untuk teman nasi panasmu! Resep Gulai Kepala Kakap - Jika sebelumnya membahas menu daging dan ayam.

Cara menyiapkan Gulai Kepala Kakap Merah:

  1. Lumuri kepala ikan dengan jeruk nipis selama 15 menit..
  2. Tumis bumbu uleg hingga wangi dengan minyak kelapa. Masukkan serai, lengkuas, daun salam, daun kunyit, dan daun jeruk. Aduk sebentar tambahkan air..
  3. Masukkan santan dan kacang panjang. Tunggu hingga mendidih. Lalu masukkan kepala ikan. Masak hingga setengah matang. Gunakan api kecil..
  4. Tambahkan air asam jawa, gula aren, garam / penyedap, dan rawit merah utuh. Masak hingga ikan matang. Cek rasa. Sajikan..
Nah, sekarang kita beralih ke Olahan ikan yang terkenal yaitu gulai kepala kakap. Menu ini biasa kita temukan di warung makan padang. Ciri khasnya adlah kuah kentalnya yang gurih dan kaya akan rempah, sangat sulit. Gulai ikan kakap yang kaya rasa ini pas buat kamu yang lagi kangen cita rasa Minang. Menariknya, yang paling sering jadi incaran adalah gulai kepala ikan kakap.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat gulai kepala kakap merah hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close