Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Jamur Ayam Mete Saus Tiram Untuk Pemula!

Jenuh sama sajian makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep jamur ayam mete saus tiram ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! jamur ayam mete saus tiram pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Jamur Ayam Mete Saus Tiram

Banyak orang sudah menyerah duluan jamur ayam mete saus tiram karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari jamur ayam mete saus tiram! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Bunda pun dapat mengenalkan menu turun-temurun ini pada si kecil dengan sedikit modifikasi. Satu lagi menu ayam yang bisa anda sajikan dengan cepat. Seperti kita tahu, saus tiram mampu 'menyulap' sajian apapun jadi gurih dan lezat.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menghidangkan jamur ayam mete saus tiram hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep jamur ayam mete saus tiram!

Untuk membuat Jamur Ayam Mete Saus Tiram, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 150 gram of Dada Ayam Fillet, potong dadu.
  2. Siapkan 250 gram of Jamur Kancing, belah dua.
  3. Ambil 100 gram of Kacang Mete Goreng.
  4. Diperlukan 1 sdm of saus tiram.
  5. Dibutuhkan 1 sdm of gula pasir.
  6. Ambil secukupnya of Garam.
  7. Gunakan secukupnya of Merica.
  8. Sediakan 5 Siung of Bawang Merah.
  9. Dibutuhkan 3 Siung of Bawang Putih.
  10. Gunakan 9 buah of Cabe Hijau Besar.
  11. Dibutuhkan secukupnya of Air.
  12. Dibutuhkan of Minyak untuk menumis.

Maka dari itu, sajian ini tak perlu banyak bumbu lain, cukup bumbu dasar dan pelengkap saja seperti bawang putih dan irisan cabe. Lihat juga resep Jamur Shitake saus tiram enak lainnya. Resep Tumis Jamur Saus Tiram yang lezat dan cara membuatnya sangat mudah. Jamur adalah salah satu bahan makanan yang sangat mudah diolah dan dipercaya dapat menurunkan resiko kanker.

Langkah-langkah menyiapkan Jamur Ayam Mete Saus Tiram:

  1. Tumis bawang merah, bawang putih hingga harum, masukan ayam, aduk aduk sampai berubah warna.
  2. Masukan sedikit air, bumbui dengan garam, gula, merica dan saus tiram.
  3. Masukan Cabe Hijau, Jamur, aduk merata, masak sebentar hingga jamur matang.
  4. Matikan kompor, angkat, sajikan, beri topping Kacang Mete Goreng diatasnya.
Lihat juga resep Ayam Kecap Saus Tiram enak lainnya. Cuci bersih ayam dan beri perasan jeruk nipis. Tumis bawang bombay, Saus Tiram Selera, gula pasir dan air. Resep Mie Ayam Jamur Saus Tiram - Penggemar mie ayam wajib mencoba resep masakan yang satu ini. Karena rasa gurih dari saus tiramnya membuat jajanan rakyat yang satu ini menjadi agak berbeda.

Selamat mencoba resep jamur ayam mete saus tiram! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close