Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Ayam Panggang Ketumbar Simple yang Lezat!

Bosen dengan menu makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep ayam panggang ketumbar simple ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Satu lagi menu makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - ayam panggang ketumbar simple! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Ayam Panggang Ketumbar Simple

Banyak orang sudah menyerah duluan ayam panggang ketumbar simple karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam panggang ketumbar simple! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Ayam Panggang - Ayam mengandung protein yang memadai, sehingga memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Olahan ayam panggang bercita rasa lezat akan memudahkan setiap orang untuk memenuhi keperluan gizi dengan nikmat. Anda bisa mencobanya lewat resep ayam panggang.

Kawan-kawan dapat membuat ayam panggang ketumbar simple hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam panggang ketumbar simple!

Untuk menyiapkan Ayam Panggang Ketumbar Simple, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/2 ekor of ayam kampung.
  2. Ambil 2 sdm of gula jawa (haluskan).
  3. Sediakan 1 batang of serai (geprek).
  4. Diperlukan 7 gram of ketumbar bubuk (1 sachet).
  5. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih (haluskan).
  6. Diperlukan 3 lembar of daun jeruk (bisa di skip).
  7. Dibutuhkan 3 lembar of daun salam (bisa di skip).
  8. Siapkan secukupnya of garam.
  9. Sediakan 1 liter of air.

Hari-hari masak ayam dengan menu yang sama bosankan? Tapi kalau tak masak lauk ayam anak-anak taka mau makan. Apa kata hari ini mak-mak cuba masak menu Ayam Bakar Ketumbar yang RASA kongsikan ini, ia sedap dan tak pedas, gerenti anak-anak suka dan mintak mak masak lagi.. By: LiNa Pg (Teratak Mutiara Kasih) Sumber : Wana.

Cara membuat Ayam Panggang Ketumbar Simple:

  1. Cuci ayam sampai bersih. Potong-potong sesuai selera..
  2. Panaskan air, rebus ayam sampai agak lunak..
  3. Tambahkan ketumbar, bawang, serai, daun jeruk, daun bawang, merica gula jawa dan garam. Tunggu sampai air habis..
  4. Angkat lalu panggang pada alat pemanggang/teflon sampai berwarna kecoklatan..
  5. Siap disajikan.
Kali ini kami ingin membagikan resep ayam goreng dengan bumbu ketumbar. Ayam goreng merupakan menu yang paling dicari dan disukai hampir oleh semua orang dari berbagai usia. Dan ayam goreng ketumbar yang gurih serta renyah ini pasti akan menjadi menu favorit di keluarga anda. Untuk ayam, pilihlah yang gemuk dan muda agar tidak alot. Resep ayam panggang ketumbar adalah satu yang menarik dari sekian banyak pilihan untuk santap malam bersama keluarga.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam panggang ketumbar simple hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close