Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Ayam Panggang Khas Padang Anti Ribet!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep ayam panggang khas padang ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi sajian yang bakal membuat meja makan semakin meriah - ayam panggang khas padang! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Ayam Panggang Khas Padang

Sebagian Besar orang tidak berani memasak ayam panggang khas padang karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam panggang khas padang! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Selain sate padang dan rendang, masakan lainnya yang cukup terkenal adalah ayam panggang. Nah, kali ini Menyajikan.net akan berbagai resep rahasia bagaimana membuat ayam panggang khas padang yang spesial, gurih dan lezat. Matikan api,panaskan pemanggangan,panggang ayam sambil sesekali dioles sisa bumbu ungkepan.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menghidangkan ayam panggang khas padang hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam panggang khas padang yuk!

Untuk menghidangkan Ayam Panggang Khas Padang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 ekor of ayam kampung ukuran kecil (cuci bersih, lumuri dengan perasan jeruk nipis).
  2. Siapkan 4 lembar of daun salam.
  3. Gunakan 3 lembar of daun jeruk.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt of jinten.
  5. Siapkan 1 batang of serai besar.
  6. Dibutuhkan 750 ml of santan kental.
  7. Siapkan 1 sdt of kaldu jamur.
  8. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  9. Dibutuhkan of Bahan Halus.
  10. Dibutuhkan 10 siung of bawang merah.
  11. Siapkan 7 siung of bawang putih.
  12. Gunakan 3 butir of kemiri.
  13. Sediakan 1 ruas of jahe.
  14. Ambil 1/2 ruas of kunyit.
  15. Sediakan 1 ruas of lengkuas.
  16. Siapkan 10 buah of cabe rawit.
  17. Ambil 7 buah of cabe merah keriting.

Resep Singgang Ayam khas Padang Pariaman. Resep Ayam Bakar Padang Asli Maknyus - Menikmati masakan ayam bersama dengan teman atau keluarga memang menjadi sensasi tersendiri. Salah satunya adalah menu yang asli berasal dari Sumatera Barat, tepatnya dari Kota padang ini. Ayam bakar khas padang ini memang mengutamakan ayam sebagai bahan utamanya dan tentu saja cabai untuk membuat rasanya menjadi pedas sesuai ciri khas masakan Padang.

Proses menghidangkan Ayam Panggang Khas Padang:

  1. Panaskan santan dan bumbu halus langsung dalam satu kuali / wajan besar..
  2. Biarkan hingga mendidih lalu masukkan ayam. Tambahakan bahan rempah lain dan seasoning. Koreksi rasa..
  3. Biarkan hingga santan menyusut dan ayam merasuk sempurna. Lalu tiriskan..
  4. Siapkan panggangan, lalu panggang ayam dengan dilumuri sesekali bumbu santan sisa ukep tadi. Panggang hingga agak kering agar bumbu menjadi garing..
  5. Sajikan...
Gulai ayam khas padang ini sebenarnya gampang bikinnya. Kaya rempah dan yang bikin rasanya beda adalah penambahan daun kunyit didalamnya. Anda pasti suka: Resep Setup Pisang Segar Dan Manis. Demikian resep singgang ayam khas Padang yang enak ini. Silahkan anda coba resep ini di rumah dan sajikan sebagai menu makan malam anda bersama keluarga di rumah.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam panggang khas padang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close