Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Ayam Arak Untuk Pemula!

Ingin membuat ayam arak yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam arak terbaik! Hadirkan ayam arak untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam Arak

Banyak orang malas mulai memasak ayam arak karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam arak! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Jamu arak gosok yok ciu adalah jamu yang sangat ampuh dan manjur sekali menyembuhkan luka luar dan luka dalam ayam aduan. Ya, salah satu makanan khas Tionghoa ini memiliki khasiat untuk memulihkan kembali stamina bagi para wanita yang baru saja melahirkan. Usut punya usut, ternyata masih banyak lagi khasiat dari mengkonsumsi Ayam Arak ini lho teman-teman.

Kamu dapat membuat ayam arak hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam arak yuk!

Untuk menyiapkan Ayam Arak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 ekor of ayam kampung.
  2. Sediakan 1 ruas of jahe.
  3. Diperlukan 500 ml of arak masak warna putih.
  4. Diperlukan 3 sendok makan of gula.
  5. Diperlukan of minyak untuk menggoreng.

Arak, kadang dieja arrack (bahasa Inggris) adalah minuman beralkohol suling jenis minuman keras yang biasanya diproduksi di negara-negara Asia Tenggara dan Asia Selatan. Arak terbuat dari fermentasi nira mayang kelapa, tebu, biji-bijian (misalnya beras, beras merah) atau buah, tergantung pada negara atau wilayah asalnya. Bahan distilat arak dapat dicampur, disimpan lebih lama dalam tong kayu. Ayam Arak (kee ciu) merupakan salah satu resep tradisional dari Cina, merupakan proses pengolahan ayam dengan dibumbui beberapa rempah dan arak.

Proses menyiapkan Ayam Arak:

  1. Bersihkan ayam kampung dan potong ukuran agak kecil (16 potong). tim ayam sampai matang.
  2. Kupas jahe, ootong seerti korek api. lalu goreng sampai kuning kecoklatan.
  3. Pakai minyak sehabis goreng jahe, horeng ayam yang sudah di tim sampai kuning kecoklatan.
  4. Tiriskan syam. angkat/buang minyak sisanya. lalu masukan ayam dlm kualinlg. rendam dengan arak. didihkan sebentar saja. lalu masukan gula sesuai dengan selera. masakan ini sam sekali yidak memakai garam.n.
  5. Setelah matang, taruh di mangkok. taburkan jahe yg telah digoreng ke atas masakan. selamat menikmati.
Ayam Arak terkenal karena mampu mempercepat proses pemulihan setelah sakit dan melahirkan, memperlancar peredaran darah, mencegah masuk angin, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Ayam Arak Dulu saya merasa ayam arak tidak perlu, kesannya kuno. Tapi mertua saya mengajarkan bahwa ayam arak itu bagus untuk kita para wanita yang melahirkan bukan untuk di masa sekarang tapi untuk nanti di masa tua kita, yaitu agar badan kita tidak cepat soak. Bisa memotong secara miring untuk mendapatkan hasil yang cantik. Potong daun bawang seukuran dengan jahe dan bawang.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam arak. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close