Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambalado Hijau Terong Teri yang Lezat!

Ingin tau rahasia memasak sambalado hijau terong teri yang enak? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sambalado hijau terong teri terbaik! sambalado hijau terong teri adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Sambalado Hijau Terong Teri

Sebagian Besar orang takut mulai memasak sambalado hijau terong teri karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambalado hijau terong teri! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ada sisa teri medan sisa bikin furikake, kebetulan ada stok cabe hijau dan rawit hijau. Sebelum membuat oseng terung tempe ini teri dan tempe harus sudah digoreng.. Sambalado hijau teri. cabe keriting hijau, cabe rawit hijau, bawang merah, tomat hijau, teri kering, Garam.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat memasak sambalado hijau terong teri hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambalado hijau terong teri!

Untuk memasak Sambalado Hijau Terong Teri, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 4 bh of terong ungu.
  2. Gunakan 100 gr of teri tawar/bada/jenis lainnya.
  3. Dibutuhkan 1 papan of pete (jika suka), belah.
  4. Sediakan 100 gr of cabe hijau.
  5. Dibutuhkan 8 bh of bawang merah.
  6. Siapkan 2 bh of bawang putih.
  7. Dibutuhkan 1 bh of tomat hijau. potong2.
  8. Siapkan 3 lbr of daun jeruk. sobek2.
  9. Diperlukan secukupnya of gargul.
  10. Dibutuhkan secukupnya of minyak goreng.

Goreng teri yang sudah disiapkan, angkat lalu tiriskan. Selanjutnya, tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi beserta lengkuas, daun salam dan. Resep Nasi Bakar Teri (Sambel Teri Cabai Hijau). Tambahkan cabe rawit dan daun kemangi di atasnya, kemudian tutup dengan nasi lagi.

Langkah-langkah membuat Sambalado Hijau Terong Teri:

  1. Bersihkan terong, potong2 sesuai selera. Goreng hingga matang. Sisihkan..
  2. Buang kepala teri tawar. Goreng hingga matang. Sisihkan..
  3. Giling kasar cabe hijau, duo bawang..
  4. Panaskan minyak. Tumis cabe giling dan tomat hijau (kalau ada pete, masukkan juga ditahap ini). Masak sampai hilang langunya saja. Jadi sambalnya nanti yang masih crunchy gitu. Masukkan daun jeruk dan gargul. Test rasa. Angkat..
  5. Siapkan pinggan. Campur terong dan teri goreng lalu siramkan sambalado ke atasnya. Siap sajikan. 👌.
Terong balado yang biasanya menjadi menu pendamping memang hanya memiliki tekstur lembut dari terong yang sudah dimasak dan begitupun Maka aku putuskan untuk menambahkan teri yang renyah dan adanya tekstur menarik lainnya yaitu petai! Nah bagaimana menurut teman-teman dari. Главная. Pke teri jengki enak nya uni. Terong Balado, salah satu primadona masakan dari Ranah Minang. Makan dengan nasi hangat, tambah menggugah selera.

Mudah bukan membuat sambalado hijau terong teri? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close