Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Ayam Goreng Ngohiong Anti Gagal!

Ingin tau rahasia bikin ayam goreng ngohiong yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam goreng ngohiong terbaik! Satu lagi hidangan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - ayam goreng ngohiong! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Ayam Goreng Ngohiong

Banyak orang sudah menyerah duluan ayam goreng ngohiong karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ngohiong! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ga sampai satu jam matang deh. Ngohiong atau Gohiong adalah masakan Chinesee adonannya seperti otak-otak atau bakso, tetapi karena digulung dengan kulit tahu, maka sangat renyah ketika digoreng. Angkat ayam, tiriskan dan keringkan ayam.

Kawan-kawan dapat menghidangkan ayam goreng ngohiong hanya dengan menggunakan 4 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam goreng ngohiong!

Untuk membuat Ayam Goreng Ngohiong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan of paha / sayap ayam.
  2. Gunakan of bubuk ngohiong (saya pake bubuk ngohiong merk kupukupu).
  3. Sediakan of kecap asin sedikit (untuk aroma).
  4. Ambil secukupnya of garam.

Lihat juga resep Ayam goreng ngohiong enak lainnya. Food network, Resep ayam, Resep masakan. Ayam Goreng Ngohiong ala Keluarga Nugraha. Ceker Bumbu Ngohiong. ngohiong ahau lanang - siap saji/matang.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Ngohiong:

  1. Siapkan paha/sayap ayam, taburi bubuk ngohiong secukupnya (jgn terlalu banyak jg biar ngga pahit), kecap asin, garam. Campur hingga rata. Diamkan selama 15mnt. Kadang saya bs ampe setengah jam klo sambil urus anak 😂😂.
  2. Panaskan minyak goreng secukupnya hingga ayam terendam. Goreng dengan api kecil, biar renyah di kulit luar dan empuk didalam..
  3. Setelah garing sesuai selera, tiriskan. Sajikan..
Ayam Panggang Bumbu Ngohiong (Five-Spice Roasted Chicken. Resepkoki.co. resepngohiong Instagram posts - Gramho.com. ID - Mari tengok aneka cara membubuhkan bumbu ngohiang atau five spice powder pada masakan buatan kita. Dijamin, masakan jadi naik cita rasanya. Rempah yang ada di dalam campuran bumbu ini adalah pekak, kayumanis, merica sechuan, cengkeh, dan adas yang dihaluskan.

Mudah bukan membuat ayam goreng ngohiong? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close