Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Lodeh Telur Dan Ikan Asap yang Sempurna!

Sedang nyari resep lodeh telur dan ikan asap yang paling enak? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep lodeh telur dan ikan asap terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan lodeh telur dan ikan asap! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Lodeh Telur Dan Ikan Asap

Banyak orang takut mulai memasak lodeh telur dan ikan asap karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lodeh telur dan ikan asap! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Lodeh ikan asep khas lamongan enak lainnya. Lihat juga resep Ikan Mas Asap Lodeh enak lainnya! Lodeh Ikan Asap yang satu ini bisa jadi alternatif seru kamu di akhir pekan untuk disajikan demi keluarga tercinta.

Sobat dapat membuat lodeh telur dan ikan asap hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep lodeh telur dan ikan asap!

Untuk memasak Lodeh Telur Dan Ikan Asap, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 3 butir of telur, rebus hingga matang, kupas.
  2. Sediakan 1/4 kg of ikan pari asap.
  3. Siapkan 1 papan of tempe, potong2 sesuai selera.
  4. Sediakan 1 kotak of tahu, potong2 lalu goreng setengah matang.
  5. Ambil 1250 ml of santan kekentalan sedang dr 1 butir kelapa.
  6. Siapkan 2 lembar of daun jeruk.
  7. Diperlukan 2 lembar of daun salam.
  8. Dibutuhkan 1 ruas of lengkuas, geprak.
  9. Gunakan secukupnya of Garam.
  10. Sediakan secukupnya of Gula.
  11. Diperlukan secukupnya of kaldu jamur.
  12. Dibutuhkan of Minyak goreng secukupnya untuk menumis.
  13. Diperlukan of Bumbu halus.
  14. Dibutuhkan 7 siung of bawang merah.
  15. Diperlukan 4 siung of bawang putih.
  16. Diperlukan 2 of cabai merah (jika suka pedas bisa pakai cabai rawit).
  17. Dibutuhkan 1 ruas of kunyit.
  18. Siapkan 1 ruas of kencur.
  19. Ambil 1 sdm of ketumbar.
  20. Gunakan 4 of kemiri.

Alih-alih hanya menyajikan sayur lodeh pada umumnya, keberadaan ikan asap ini akan memberikan cita rasa tersendiri yang sangat menarik. Pernah satu masa aku mencoba sayur lodeh yang dipadukan dengan ikan salmon. Sayur lodeh ikan asap. foto: Instagram/@kumpulanresepmasak. Jadi kalau sebut resepi lontong kuah lodeh boleh la anda faham dan jelas maksud sebenar perkataan ini kan.

Proses memasak Lodeh Telur Dan Ikan Asap:

  1. Haluskan bumbu, bisa diulek atau memakai blender..
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, tambahkan daun jeruk, daun salam, dan lengkuas. Tumis hingga harum dan matang. Masukkan santan, aduk hingga rata. Masukkan telur, tahu, tempe, dan ikan asap. Tunggu hingga mendidih. Lalu masukkan garam, gula dan kaldu jamur. Aduk rata lalu koreksi rasanya..
Khas untuk anda, hari ini kami berikan dua versi resepi kuah lodeh. Satu dalam kuantiti yang banyak sesuai untuk kenduri atau untuk katering manakala versi satu lagi ialah untuk harian. Oven Pengasap Ikan dan Telur Terbaru. Oven asap ikan adalah alat yang sangat praktis dan efektif untuk membuat ikan atau daging asap yang memiliki khas dan aroma yang nikmat serta lezat. Bahkan dengan cara pengolahan yang melalui proses pengasapan, akan menjadikan produk memiliki nilai jual yang lebih tinggi.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat lodeh telur dan ikan asap hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close