Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Lodeh rebung pedas+ikan pari asap Anti Gagal!

Ingin tau rahasia masak lodeh rebung pedas+ikan pari asap yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep lodeh rebung pedas+ikan pari asap terbaik! Sajian lodeh rebung pedas+ikan pari asap ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Lodeh rebung pedas+ikan pari asap

Pada umumnya orang tidak berani memasak lodeh rebung pedas+ikan pari asap karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lodeh rebung pedas+ikan pari asap! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Rasa gurih yang dikombinasikan dengan rasa pedas akan menghasilkan rasa yang istimewa tentu. Seperti sayur lodeh dengan cita rasa yang sedikit lebih pedas ini. Lodeh iwak pe/pari asap Masakan mama adalah masakan terenak sedunia,pasti para Mom yang sudah jadi ibu pun banyak yang setuju dengan saya, salah satu favorite saya dari kecil adalah ikan pari asap atau iwak pe, kali ini saya akan membagikan resep lodeh iwak pe, bikinnya gampang Mom.

Kalian dapat menghidangkan lodeh rebung pedas+ikan pari asap hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep lodeh rebung pedas+ikan pari asap!

Untuk menyiapkan Lodeh rebung pedas+ikan pari asap, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 of \4 ikan asap pari\iwak pe. Aku pake bagian tulang.
  2. Sediakan of Rebung.
  3. Siapkan of Kacang panjang.
  4. Ambil of Ijo\ale.
  5. Dibutuhkan Irisan of tahu goreng.
  6. Gunakan of Bumbu halus;.
  7. Gunakan of Bawang merah.
  8. Gunakan of Bawang putih.
  9. Diperlukan of Ketumbar.
  10. Siapkan of Laos.
  11. Dibutuhkan of Caber.
  12. Sediakan of Cawit.
  13. Gunakan of Lengkuas.
  14. Ambil of Kemiri.
  15. Sediakan of Jahe.
  16. Sediakan of Kunir.
  17. Diperlukan of Daun jeruk.
  18. Diperlukan of Santan.

Resep Sayur Lodeh Pedas Ikan Pari Asap tersedia di ResepID. Dapatkan ribuan resep lain dengan sangat mudah di ResepID. Anda cukup menuliskan resep masakan yang anda inginkan pada kotak pencarian, maka mesin pencarian resep kami akan dengan sangat cepat menampilkan beberapa resep yang sesuai dengan kata kunci pencarian anda. Berkreasi dengan sayur lodeh tidak harus selalu dengan kuah.

Langkah-langkah menyiapkan Lodeh rebung pedas+ikan pari asap:

  1. Siapkan semua bumbu dan sayurnya..CATATAN YA MOM.. BUN... REBUNGNYA KITA CUCI BERSIH LALU KITA REBUS BERI SEDIKIT GARAM... FUNGSINYA WALAUPUN KITA BELI REBUNG DIPASAR UDAH MATENG TAPI ENDAPAN AIR REBUNGNYA ITU PAIT.
  2. Haluskan semua bumbu halus yng tertera di atas.... Kemudian di tumis hingga harum.....
  3. Masukkan air menurut selerA... Tunggu hingga mendidih masukkan semua bahan... Jika sayuran udah layu masukkan santan aduk2 biar santan gg pecah..... Aduk kurleb 5mnit matikan api lodeh siap di sajikan.
Lodeh adalah masakan favorit di rumah, isinya bisa diganti sesuai selera. Kali ini saya masak lodeh dengan isi telur, ikan pari asap, tahu dan tempe. Lihat juga resep Ikan pari asap tempe kuah pedas non santan enak lainnya. Proses pengolahan ikan pe asap kuah santan pedas ini sebenarnya cukup sederhana. Ikan pe yang sudah diasap lalu dibakar sebentar, untuk menghilangkan rasa amis.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat lodeh rebung pedas+ikan pari asap. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close