Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Teriyaki dan Salad ala Hokben Anti Gagal!

Bosan sama menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep ayam teriyaki dan salad ala hokben ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! Satu lagi hidangan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - ayam teriyaki dan salad ala hokben! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Ayam Teriyaki dan Salad ala Hokben

Kebanyakan orang tidak berani memasak ayam teriyaki dan salad ala hokben karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam teriyaki dan salad ala hokben! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Seperti juga ayam yakiniku, chicken teriyaki ini juga menggunakan saus spesial khas negara sakura yang dicampur dengan bumbu khas dan daging ayam. Ayam teriyaki memiliki aroma yang khas dan menggugah selera siapa saja yang ingin mencicipinya. Bagaimana cara membuat ayam saus teriyaki?

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan ayam teriyaki dan salad ala hokben hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam teriyaki dan salad ala hokben!

Untuk memasak Ayam Teriyaki dan Salad ala Hokben, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gr of ayam fillet.
  2. Siapkan 1/2 buah of bombai iris.
  3. Ambil 3 of bawang putih cincang halus.
  4. Gunakan Secukupnya of garam.
  5. Ambil Secukupnya of minyak.
  6. Gunakan Secukupnya of air.
  7. Sediakan of Bumbu marinasi.
  8. Dibutuhkan 3 sdm of kecap manis.
  9. Diperlukan 1 sdm of saus tiram.
  10. Diperlukan 1 sdm of kecap asin.
  11. Diperlukan 1 sdm of minyak wijen.
  12. Ambil of Bahan salad.
  13. Diperlukan 1 buah of wortel kecil iris tipis korek api.
  14. Dibutuhkan 1 genggam of kol iris halus.
  15. Diperlukan 2 sdm of mayonaise.
  16. Ambil 2 sdt of gula.
  17. Dibutuhkan Sejimpit of garam.
  18. Dibutuhkan 1 sdm of cuka makan.
  19. Gunakan 1 sdm of air dingin.
  20. Dibutuhkan of Pelengkap.
  21. Dibutuhkan of Selada.
  22. Ambil of Wijen sangrai.

Seharusnya rasa saus salad ialah gurih, asem dan manis. Kalau memang suka pedas bisa ditambah dengan saus sambal. Kamu bisa memakai daging ataupun ayam. Resep cara membuat teriyaki, salah satu menu populer di restoran Hoka-hoka Bento.

Langkah-langkah membuat Ayam Teriyaki dan Salad ala Hokben:

  1. Marinasi ayam dan diamkan 1 jam di kulkas. Siapkan bahan salad masukan sayuran di kulkas sebelum di campur bumbunya.
  2. Tumis bombai hingga setengah layu dan angkat.
  3. Tumis baput hingga wangi dan kuning lalu masukan ayam yang sudah di marinasi. Beri air dan tambahkan kecap dan garam jika rasa belum pas. Jika sudah ok masukan bombai yang sudah di tumis tadi aduk rata dan matikan api.
  4. Sajikan taburkan wijen sangrai.
  5. Sajikan.
  6. Yummy.
  7. Sarapan yang nikmat.
Memiliki rasa manis dan gurih, sangat menggugah selera. Cobain buat ayam teriyaki ala Hokben yuk. Panaskan minyak dan tumis hingga harum. Ayam teriyaki merupakan hidangan khas Jepang yang dapat anda sajikan ditengah keluarga tercinta. Tips untuk anda yang akan membuat chicken teriyaki ala Jepang ini.

Mudah bukan membuat ayam teriyaki dan salad ala hokben? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close