Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Tumis Kacang Panjang Tauge Anti Gagal!

Ingin tau rahasia masak tumis kacang panjang tauge yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep tumis kacang panjang tauge terbaik! Hadirkan tumis kacang panjang tauge untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Tumis Kacang Panjang Tauge

Banyak orang tidak berani memasak tumis kacang panjang tauge karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tumis kacang panjang tauge! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Masak tumis-tumisan memang cukup sederhana dan praktis, cocok buat menu makan siang atau saat sedang ingin masak cepat. Resep Tumis Tauco Toge Kacang Panjang. Kali ini semua agen rahasia, diajak jalan-jalan ke pulau Sumatera dan merecook masakan cookpaders asal Sumatera.

Teman-teman dapat menyiapkan tumis kacang panjang tauge hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tumis kacang panjang tauge!

Untuk menyiapkan Tumis Kacang Panjang Tauge, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 100 gram of dada ayam fillet, potong bentuk dadu.
  2. Ambil 100 gram of kacang panjang, cuci bersih.
  3. Ambil 100 gram of tauge, cuci bersih.
  4. Gunakan 2 siung of bawang putih, iris.
  5. Dibutuhkan 3 buah of cabe merah keriting, potong serong.
  6. Dibutuhkan 1 sdm of saus tiram.
  7. Diperlukan Secukupnya of garam, gula, kaldu jamur.
  8. Ambil Secukupnya of air.
  9. Diperlukan of Minyak goreng.

Cari-cari masakan yang bahan-bahannya ada di kulkas.alhamdulillah ada resep. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan merah hingga harum. Tambahkan cabai rawit dan merah ke dalam tumisan bawang, aduk rata hingga semua bahan layu. Masukkan kacang panjang ke dalam wajan, tumis bersama bawang dan bahan lainnya hingga layu.

Cara membuat Tumis Kacang Panjang Tauge:

  1. Panaskan minyak dan mentega (saya pakai blueband), masukkan ayam dan goreng sebentar hingga berkulit. Jangan goreng terlalu lama nanti ayam akan keras. Angkat dan sisihkan..
  2. Dengan minyak sisa menggoreng ayam, masukkan bawang putih dan cabe merah keriting. Tumis hingga harum..
  3. Masukkan kacang panjang, tauge dan ayam yg sudah digoreng, aduk rata. Masukkan semua bumbu dan berikan air secukupnya. Tumis hingga matang..
Lihat juga resep Tumis kacang panjang tempe toge dele enak lainnya. Tambahkan cabai rawit, tumis hingga harum. Masukkan tempe, kacang panjang dan tauge kacang kedelai. Tambahkan garam, gula dan kaldu ayam bubuk secukupnya. Aduk semua bahan hingga tercampur rata, koreksi rasa.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tumis kacang panjang tauge hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close