Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Balado kentang ayam rice cooker ala anak kos Kekinian

Coba resep balado kentang ayam rice cooker ala anak kos sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi sajian yang bakal membuat meja makan semakin meriah - balado kentang ayam rice cooker ala anak kos! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Balado kentang ayam rice cooker ala anak kos

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan balado kentang ayam rice cooker ala anak kos karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado kentang ayam rice cooker ala anak kos! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Karena adanya rice cooker jd cus aja eksekusi. Cara Memasak Telur Ceplok Rice Cooker Jangan lupa subscribe, like, share dan comment ya. Cara membuat telor balado ala anak kaos.

Teman-teman dapat menyiapkan balado kentang ayam rice cooker ala anak kos hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep balado kentang ayam rice cooker ala anak kos!

Untuk memasak Balado kentang ayam rice cooker ala anak kos, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 3 buah of kentang kupas iris dadu.
  2. Ambil 1 potong of ayam, suwir.
  3. Sediakan 3 buah of cabe besar.
  4. Siapkan 6 buah of cabe rawit/ssuai selera.
  5. Diperlukan 5 siung of bawang merah.
  6. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  7. Dibutuhkan 2 butir of kemiri.
  8. Ambil 2 cm of laos geprek.
  9. Gunakan 1 cm of jahe, geprek.
  10. Dibutuhkan of Minyak u/ menumis.
  11. Diperlukan secukupnya of Air.
  12. Sediakan 1 sdm of gula.
  13. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  14. Sediakan 1/2 sdt of penyedap.
  15. Diperlukan 1/2 sdt of merica.

MASAK AYAM DAN CEKER WOKU PAKE RICE COOKER di hari pertama. Nah, pancake ala kafe ini juga bisa kalian bikin di kos lho dengan menggunakan rice cooker. Buat adonan pancake terlebih dahulu dengan menggunakan tepung terigu, susu dan sedikit garam sesuai selera. Aduk hingga halus, kemudian masukkan ke dalam rice cooker.

Proses memasak Balado kentang ayam rice cooker ala anak kos:

  1. Haluskan bawang merah bawang putih cabe2an, kemiri, kasar aja. Sementara itu masukkan kentang ke rice cooker yg sudah dikasih minyak. Aduk bentar lalu tutup dan cook..
  2. Setelah bumbu halus jadi, pinggirkan kentang lalu masukkan bumbu halus ke rice cooker. Masak sebentar, aduk2, masukkan ayam, tutup cook 5 menit..
  3. Setelah 5 menit masukkan air kira2 100 ml atau smpai kentang terendam lalu masukkan jahe laos tutup masak sampai kentang lembut. Kira2 5-7menit.
  4. Buka rice cooker masukkan garam gula merica dan penyedap, aduk2 sebentar masak sampai air susut.
  5. Angkat dan Balado kentang ayam siap disajikan bersama nasi hangat..
Masak adonan di dalam rice cooker, hingga berbentuk padat dan teksturnya empuk. Kamu anak kos yang sedang mencari menu sahur modal rice cooker? Olahan Telur sumber: https://selerasa.comKalian bisa menyetok banyak telur di kos. Anak kos selama ini identik dengan menu makan yang sederhana, serba praktis dan murah. Selain karena memang lebih suka yang simpel, anak kos juga sering kali tak punya peralatan memasak yang cukup lengkap.

Mudah bukan membuat balado kentang ayam rice cooker ala anak kos? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close