Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam bakar teplon simple banget πŸ— Untuk Pemula!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep ayam bakar teplon simple banget πŸ— ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! ayam bakar teplon simple banget πŸ— salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Ayam bakar teplon simple banget πŸ—

Pada umumnya orang takut mulai memasak ayam bakar teplon simple banget πŸ— karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar teplon simple banget πŸ—! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Merdeka.com - Untuk hidangan berbuka yang lebih berselera, sesekali siapkan ayam bakar, yuk. Aromanya yang harum saat dimasak akan membuat selera makan tergugah. Yang pertama adalah resep ayam bakar ungkep, ayam bakar jenis ini merupakan ayam bakar yang dibuat dengan proses dimasak atau pengungkepan Ayam bakar tanpa ungkep ini terbuat dari daging ayam segar yang diberi bumbu rempah dan olesan kecap manis, kemudian langsung dibakar tanpa.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat ayam bakar teplon simple banget πŸ— hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam bakar teplon simple banget πŸ—!

Untuk menyiapkan Ayam bakar teplon simple banget πŸ—, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan sesuai selera of ayam bagian dada nya ajah potong2 sesuai selera.
  2. Diperlukan of bumbu yang dihaluskan:.
  3. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  4. Siapkan 1 ruas of jahe.
  5. Sediakan 1 ruas of lengkuas.
  6. Gunakan 1 ruas of kunyit.
  7. Dibutuhkan 2 buah of kemiri.
  8. Ambil of garam.
  9. Ambil of bahan pelengkap untuk olesan ayam.
  10. Diperlukan of kecap manis.
  11. Dibutuhkan of mentega.

Rahasia enaknya ayam bakar teflon terletak pada bumbu-bumbu dan cara memasaknya. Rasa gurih ayam bakar yang menyerap sampai ketulang ini dihasilkan dari cara masak yang khusus yaitu mengungkep ayam dengan api kecil hingga lama. Cukup simple bukan resep ayam bakar kalasan ini? Silahkan coba sendiri di rumah dan atur citarasa bumbunya sesuai dengan selera.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam bakar teplon simple banget πŸ—:

  1. Ungkep ayam bersama bumbu yang dihaluskan.
  2. Setelah empuk pindahkan kewadah lalu diamkan sebentar supaya bumbu meresap banget.
  3. Lalu beri 3 mpe 4 sdm kecap manis aduk2 hingga rata diamkan 5 menit.
  4. Diteplon olesi dengan mentega lalu panggang ayam hingga kecoklatan jika kurang boleh tambahkan kecap dan saos tomat.
  5. Ayam bakar teplon siap dihidangkan πŸ˜„πŸ— marii makaaann.
Bagaimana dengan resep ayam bakar kecap lezat ini? Memang awalnya aku agak ragu — belum lagi buat membersihkan sisa panggangan yang malesin banget itu. Ya, resep ayam bakar special ini sebetulnya simpel. Hanya perlu mau sedikit repot dan berani. Panggang atau bakar ayam sembari dioles bumbu hingga kecokelatan kering di kedua sisinya.

Mudah bukan membuat ayam bakar teplon simple banget πŸ—? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close