Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam goreng ketumbar yang Menggugah Selera!

Ingin tau rahasia bikin ayam goreng ketumbar yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam goreng ketumbar terbaik! Hadirkan ayam goreng ketumbar untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam goreng ketumbar

Banyak orang sudah minder duluan ayam goreng ketumbar karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ketumbar! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Tidak ada yang menyangkal bahwa ayam goreng ketumbar adalah salah satu menu masakan yang sangat enak dan sangat bagus untuk menjadi pendamping makan nasi alias lauk. Tak dapat dipungkiri bahwa daging ayam memang menjadi salah satu daging paling disukai di seluruh dunia. Semua menu masakan dan makanan yang berbahan dasar daging ayam, memang dapat dipastikan memiliki cita rasa yang lezat.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menghidangkan ayam goreng ketumbar hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam goreng ketumbar!

Untuk menyiapkan Ayam goreng ketumbar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/4 kg of ayam aku potong jd 4.
  2. Diperlukan of Jeruk nipis.
  3. Gunakan 2 sdm of maizena.
  4. Siapkan of Bumbu halus.
  5. Sediakan 2 bh of baput.
  6. Dibutuhkan 2 sdm of ketumbar.
  7. Gunakan of Kunyit.
  8. Gunakan of Garam.

Beri ayam dg perasan jeruk nipis, kecap asin, bawang putih, gula merah, ketumbar bubuk, garam dan tepung sagu. Goreng pada minyak yg telah dipanaskan dg api kecil. Goreng sampai ayam matang, angkat dan sajikan!!! Berikut resep cara membuat Ayam goreng bumbu ketumbar, sajian kelezatan baru!

Proses memasak Ayam goreng ketumbar:

  1. Kucuri ayam dg jeruk nipis biarkan kurleb 10-15 menit lalu bilas sampe bersih.
  2. Balurkan ayam dg bumbu halus lalu diamkan kurleb 2jam di kulkas.
  3. Sebelum digoreng keluarkan ayam dr kulkas sekitar 15 menit.
  4. Taburi ayam dg tepung maizena lalu goreng sampe matang.
Jadi Nor goreng dulu sekejap ayam yg dah dilumur dgn sedikit garam dan serbuk kunyit. Jom lah mencuba Ayam Ketumbar yg sedap ni ya. Cara memasak: Nah, mungkin resep Ayam Goreng Ketumbar ini bisa memperkaya sajian menu olahan ayam untuk keluarga di rumah. Jika Bunda belum pernah mencobanya, sekarang saatnya untuk menghidangkan menu baru lezat ini ke atas meja makan Bunda di rumah. Menu ini pun bisa menjadi menu santap sahur yang super duper nikmat.

Mudah bukan membuat ayam goreng ketumbar? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close