Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Keripik Kentang Crispy Balado yang Enak!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep keripik kentang crispy balado ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! keripik kentang crispy balado, hidangan mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Keripik Kentang Crispy Balado

Banyak orang sudah menyerah duluan keripik kentang crispy balado karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari keripik kentang crispy balado! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Pesan keripik kentang teri kacang balado kami dan rasakan kelezatannya. Cara Membuat Keripik Kentang Balado - Dari sekian banyak cemilan jenis keripik, satu yang paling terkenal kelezatannya yaitu keripik kentang. Bahkan secara ekonomis harga keripik kentang di sejumlah restoran atau supermarket lumayan tinggi.

Teman-teman dapat memasak keripik kentang crispy balado hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin keripik kentang crispy balado yuk!

Untuk menyiapkan Keripik Kentang Crispy Balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 500 gram of kentang.
  2. Ambil 2 sdm of air jeruk kunci.
  3. Ambil of es batu untuk merendam.
  4. Siapkan 5 bh of cabe merah.
  5. Dibutuhkan 4 bh of bawang putih.
  6. Sediakan 4 lembar of daun jeruk.
  7. Siapkan 5 sdm of gula pasir.
  8. Diperlukan 150 ml of air.

Hal ini dikarenakan banyak sekali yang menyukai makanan ringan renyah ini. Sebenarnya cara membuat keripik kentang tidak begitu sulit, artinya tidak jauh. Resep Kentang Balado Mustofa - Kering kentang tanpa kapur sirih merupakan tips dan trik serta cara mudah membuat sambal goreng kentang kering yang sangat renyah dan kriuk crispy saat dikunyah. Lihat juga resep Pumpkin choc chip enak lainnya.

Cara memasak Keripik Kentang Crispy Balado:

  1. Kupas kentang dan rendam kurang lebih 30 menit.
  2. Iris kentang kurang lebih stg cm, baiknya menggunakan alat. supaya ketebalannya sama, memudahkan saat menggoreng..
  3. Setelah diiris, cuci kentang hingga bersih. Kemudian rendam lagi dengan air dingin 20 menitan..
  4. Setelah direndam 1 kali. Cuci bersih kentang 2x. Lalu kembali rendam kentang dengan es batu yg banyak, beri sdm air jeruk. Simpan dalam kulkas kurang lebih 6-8 jam..
  5. Setelah direndam, cuci bersih dan keringkan hingga benar2 kering. Beri sedikit garam..
  6. Panaskan Minyak dalam wajan, minyak harus benar2 banyak dan panas. kecilkan api. goreng kentang menjadi 4 bagian. angkat ketika sudah kering..
  7. Bumbu Balado: blender cabe dan bawang putih dengan air. Kemudian saya saring ampasnya (ambil sedikit saja ampasnya kira2 1 sdm). masak air blender cabe, daun jeruk dan sedikit ampas cabe. tambahkan gula pasir, garam dan penyedap. Jika kurang pedas bs tambahkan sambal botol. Masak hingga air menyusut dan sedikit kental. Matikan api dan tgg dingin.
  8. Setelah sambal balado dingin, tuang sambal dalam keripik kentang, kemudian aduk2..
  9. Keripik Kentang siap disantap... 🙂.
Keripik kentang adalah salah satu cemilan yang sangat cocok untuk segala suasana. Jika dulu hanya memiliki rasa original saja, keripik kentang kini sudah berevolusi dengan berbagai varian rasa; sebut saja rasa keju, balado, pedas, dan lainnya. Resep sambal goreng kentang kering atau kering kentang balado ini juga populer dengan sebutan kentang mustofa, kentang kristal hingga kentang pengantin yang. Keripik ini dibuat dari kentang segar yang dikeringkan dengan teknik "vacuum fry" dan digoreng dalam temperatur rendah sehingga menghasilkan kepingan keripik yang renyah dan juga sehat, tanpa kehilangan nutrisi yang terkandung di dalamnya. Harga Keripik Kentang Balado terbaru - Jika Anda ingin membeli Keripik Kentang Balado namun masih bingung dengan harga yang ditawarkan, berikut ini adalah daftar harga Keripik Kentang Balado murah terbaru yang bersumber dari beberapa toko online Indonesia.

Selamat mencoba resep keripik kentang crispy balado! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close