Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sop ayam jamur angkak merah sehat #homemadebylita Anti Gagal!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep sop ayam jamur angkak merah sehat #homemadebylita ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! sop ayam jamur angkak merah sehat #homemadebylita salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Sop ayam jamur angkak merah sehat #homemadebylita

Sebagian Besar orang takut mulai memasak sop ayam jamur angkak merah sehat #homemadebylita karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop ayam jamur angkak merah sehat #homemadebylita! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kamu juga bisa berkreasi sendiri, mengolah dan menambahkan isian atau toping ke dalam sayur. Beragam penunjang seperti ayam, jamur, tempe, tahu, mie instan, sosis, dan lain-lain. Memasak sendiri dengan sayuran ala rumahan jadi langkah awal memulai pola makan sehat.

Kamu dapat memasak sop ayam jamur angkak merah sehat #homemadebylita hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sop ayam jamur angkak merah sehat #homemadebylita!

Untuk menyiapkan Sop ayam jamur angkak merah sehat #homemadebylita, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 3 potong of bagian ayam (terserah mau yg bagian apa yaa).
  2. Siapkan 3 lembar of jamur kuping (potong kecil2).
  3. Sediakan 1 sdt of bubuk angkak merah.
  4. Ambil Secukupnya of minyak wijen.
  5. Gunakan 2 siung of bawang putih (potong kecil).
  6. Ambil Secukupnya of garam dan merica.

Sehat dapat diraih, hemat pun tak terelakkan. Bisa hemat pengeluaran bulanan nih! b. Goreng ayam satu persatu hingga kuning keemasan, sisihkan. c. Tumis bawang putih dan bombai setelah wangi masukan cabai, saus tomat, saus cabai, saus tiram, tuang secukupnya air, aduk hingga mengental d.

Cara memasak Sop ayam jamur angkak merah sehat #homemadebylita:

  1. Panaskan air (sekitar 3-4 gelas) hingga masak trus masukkan potongan ayam dan jamur kuping. Tunggu hingga daging ayam berubah warna alias matang (sekitar 20 menitan), jangan lupa masukkan potongan bawang putih jugaa.
  2. Masukkan bubuk angkak merah (karna saya pakai ya versi tumbuk jadi saya saring dulu).
  3. Masukkan garam (skitar 2 sdt), 1 sdm minyak wijen dan 1 sdt merica. Aduk2 dan koreksi rasa yaaa..
  4. Sop ayam jamur angkak merah siap dihidangkan! 💃🏻💃🏻 btw bisa ditambahkan topping sesuai keinginan ya waktu proses pembuatan (cth: bakso, lobak dkk).
Jamur kancing kaya akan potassium, antioksidan dan kaya serat. Monggo silahkan diperhatikan semua informasi penting dibawah ini. Tumis jamur merang sederhana ini bisa dijadikan referensi untuk memasak di rumah. Sama seperti resep tumisan pada umumnya, membuatnya begitu cepat dan tidak sulit. Iris bawang merah, bawang putih, cabe, tomat dan daun bawang.

Selamat mencoba resep sop ayam jamur angkak merah sehat #homemadebylita! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close