Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Fried chicken ala abang-abang yang jualan Untuk Pemula!

Bosen sama hidangan yang itu-itu saja? Mari coba resep fried chicken ala abang-abang yang jualan ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! Hidangan fried chicken ala abang-abang yang jualan ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Fried chicken ala abang-abang yang jualan

Sebagian Besar orang takut mulai memasak fried chicken ala abang-abang yang jualan karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari fried chicken ala abang-abang yang jualan! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Ayam goreng pinggir jalan with saus telur asin. Ketika dirumah adanya ayam goreng yg dibeli pinggir jalan saatnya kita membuatnya tidak membosankan Fried chicken merupakan kreasi masakan dengan bahan-bahan dasar ayam yang dibuatnya dengan cara menggoreng suka disebut franchise. Franchise makanan terlaris dan populer untuk dicoba dan dijual.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menyiapkan fried chicken ala abang-abang yang jualan hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 12 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin fried chicken ala abang-abang yang jualan yuk!

Untuk menyiapkan Fried chicken ala abang-abang yang jualan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 ekor of ayam eropa potong 10.
  2. Gunakan 1 ltr of air.
  3. Sediakan 1 butir of putih telur, kocok hingga berbusa.
  4. Diperlukan 1/2 sachet of ketumbar bubuk.
  5. Siapkan 1/2 sachet of royco rasa ayam.
  6. Ambil 1/2 sachet of bubuk kunyit (karena gak punya bubuk kunyit pake 1jari).
  7. Ambil 3 siung of bawang putih, digiling halus.
  8. Siapkan 3 sdm of garam.
  9. Ambil 1/2 kg of tepung terigu.
  10. Diperlukan of minyak yang banyak untuk menggoreng.

Ayam kremes digoreng dengan baluran tepung terigu yang sudah dibumbui, dan digoreng sampai matang kecoklatan. Resep Kuah Baso Sapi ala Abang-Abang. Biarpun sederhana tapi pancene susah bikin kuah baso sapi yang mirip sama yang jualan.hahaa Tapi dg resep ini berhasiiil lhoww. Sumber mbak Risa Juniarti(Cookpad).thank you mbak.ijin share ya.aku modif dikit krn Mamaku ngga suka bawang putih trll banyak.

Proses memasak Fried chicken ala abang-abang yang jualan:

  1. Cuci ayam hingga bersih..
  2. Masukkan garam, ketumbar, kunyit, bawang putih & royco. aduk hingga bumbu menyatu dengan ayam. diamkan selama ±15-30 menit..
  3. Sambil menunggu hingga 15-30 menit, kocok putih telur hingga berbusa lalu tambahkan air sebanyak 1ltr..
  4. Di wadah lain siapkan tepung untuk ayam, jangan semua, nantu akan ditambahkan sedikit demi sedikit waktu ayam masuk.
  5. Setelah 15 atau 30 menit tiriskan sebentar ayamnya lalu masukkan ke dalam baluran tepung. aduk hingga rata & ayam tertutup tepung semuanya..
  6. Kemudian ambil satu persatu ayam & masukkan ke dalam campuran putih telur & air. lalu masukkan ke dalam tempat tepung tadi. aduk hingga ayam terbalut tepung..
  7. Jika ayam sudah terbalut tepung, ambil satu persatu kembali lalu masukkan ke dalam adonan putih telur..
  8. Lakukan lagi seperti tadi. setelah dicelupkan ke dalam adonan telur putih, balurkan lagi ayam ke tepung hingga rata..
  9. Panaskan minyak yang banyak hingga benar-benar panas & masukkan ayam satu persatu kedalam wajan..
  10. Aduk sesekali agar ayam tidak lengket satu sama lain..
  11. Jika satu bagian sudah mulai kuning balik. jika sudah kuning keemasan di kedua sisinya berarti ayam telah matang & siap di angkat..
  12. Sajikan bersama nasi hangat & saus sambal.
Resep Ayam goreng crispy ala KFC tahan lama. MENCOBA RESEP KFC YANG (KATANYA. bosan dengan indomie yang itu itu aja, kuy coba resep yang ini. enakkkk!!! jangan lupa perhatikan tips di akhir video. Dari angka taksiran keuntungan di atas, tentunya kita bisa memperkirakan jumlah profit yang bisa di hasilkan dari usaha fried chicken ini. Baca juga artikel peluang usaha jualan nasi goreng Sekarang banyak bermunculan orang yang berjualan fried chicken seperti KFC yang ada di pinggir jalan dengan menggunakan gerobak kecil dengan harga beli yang terjangkau. Menjamurnya penjual fried chicken pinggir jalan ini merupakan peluang usaha yang harus kita ambil.

Mudah bukan membuat fried chicken ala abang-abang yang jualan? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close