Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Ayam utuh saos asam manis pedas nenas Untuk Pemula!

Coba resep ayam utuh saos asam manis pedas nenas sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi menu makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - ayam utuh saos asam manis pedas nenas! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Ayam utuh saos asam manis pedas nenas

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan ayam utuh saos asam manis pedas nenas karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam utuh saos asam manis pedas nenas! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Mungkin teman teman lebih sering mendengar ayam goreng mentega, resep ayam rica-rica, resep ayam kecap, ayam asam pedas, ayam pedas manis dan yang lainnya. Ya, sebenarnya resep asam manis bisa juga digunakan untuk ikan asam manis, bebek asam manis atau yang lainnya, tetapi kali ini kita akan membuat ayam asam manis pedas dengan nanas. Resep Ayam Asam Manis Paling Maknyus - Bicara resep masakan daging ayam memang tidak ada habisanya.

Sobat dapat menghidangkan ayam utuh saos asam manis pedas nenas hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam utuh saos asam manis pedas nenas!

Untuk menghidangkan Ayam utuh saos asam manis pedas nenas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1,5 kg of ayam utuh (ungkep, goreng).
  2. Dibutuhkan 1 buah of nanas ukuran sedang(potong kecil,).
  3. Gunakan 20 butir of telur puluh (rebus).
  4. Dibutuhkan 5 butir of sosis ayam (potong sesuai selera, goreng).
  5. Dibutuhkan of Saos cabe (Saos mode) (sesuai selera).
  6. Ambil 1 SDM of Tepung maizena.
  7. Ambil 1 of Bawang bombai (iris).
  8. Diperlukan 5 siung of bawang merah (iris).
  9. Sediakan 4 siung of bawang merah (iris).
  10. Siapkan 1 buah of tomat besar (iris).
  11. Siapkan 1 buah of paprika merah/ hijau (iris).
  12. Dibutuhkan of Royko rasa ayam.
  13. Diperlukan of Gula.
  14. Siapkan of Garam.
  15. Ambil of bumbu giling.
  16. Sediakan 8 siung of bawang merah.
  17. Siapkan 3 siung of bawang putih.
  18. Sediakan 1/2 ons of cabe merah.
  19. Siapkan 2 butir of kemiri.
  20. Dibutuhkan 1 sdt of merica.
  21. Diperlukan 5 potong kecil of nanas di haluskan.

Itu karena saking banyaknya variasi menu olahannya. Mulai dari ayam goreng dengan berbagai variasinya, ayam bakar, ayam kukus, ayam panggang oven dan masih banyak lagi. Rasa asam menjadikan makanan ikan bawal ini sangat khas ditambah dengan aroma bumbu lainnya membuat ikan bawal saus nanas asam manis ini mampu membuat selera makan anda bertambah. Sajikan bersama dengan nasi putih hangat, serta hidangkan pada keluarga anda pada saat makan malam.

Langkah-langkah membuat Ayam utuh saos asam manis pedas nenas:

  1. Tumis semua bumbu yg di iris, sampai wangi.
  2. Masukkan bumbu giling, tumis SAMPAI wangi.
  3. Masukkan telor puyuh yg telah di rebus dan sosis yang telah di goreng, aduk sebentar tuang air 1/2 liter.
  4. Masukkan nanas yg telah di potong kecil dan nanas halus.
  5. Masukkan saos cabe sesuai selera (sampai terasa saosnya).
  6. Tambahkan garam, royko dan gula sesuai selera.
  7. Setelah rasa sudah cukup enak, masukkan ayam utuh (jgn di aduk nntk ayamnya hancur) API KECIL.
  8. Kira2 bumbu sudah meresap ke ayam, angkat ayam pindahkan ke piring saji, kuah yg masih di wajan tambahkan tepung maizena biar lebih kental..
  9. Setelah mengental tuang kuah ke ayam yg di piring saji td..
  10. Hidangkan. 😊😊😊😊😊😊😊.
  11. Berhubung piring saji saya kecil jd kuah nya gk bakalan cukup kalau di tuang semua, jd sebagian saya pisahkkan hehehehe.
Berikut adalah resep ikan kakap saus nanas yang cocok untuk dicoba. Perpaduan ikan kakap yang lezat dengan saus nanas yang asam manis gurih membuat ikan kakap memiliki citarasa yang menggugah selera. Simak Juga : Cara Membuat Resep Ayam Goreng Canton Surabaya Enak dan Halal Perpaduan dari ayam goreng tepung yang gurih sangat nikmat disajikan bersama saus asam manis. Umumnya saus asam manis tersebut berisi potongan bawang bombay, wortel, brokoli dan juga buah nanas. Camilan Yang Wajib Dicoba : Resep Kue Tape.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam utuh saos asam manis pedas nenas hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close