Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Ote-ote/bakwan sayur sambel petis Kekinian

Coba resep ote-ote/bakwan sayur sambel petis sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi sajian yang bisa bikin meja makan semakin meriah - ote-ote/bakwan sayur sambel petis! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Ote-ote/bakwan sayur sambel petis

Kebanyakan orang tidak berani memasak ote-ote/bakwan sayur sambel petis karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ote-ote/bakwan sayur sambel petis! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Hawa mendung gini enaknya nyemil gorengan yang anget plus pedes nih.dah siap nih ote-ote sayur & sambel petis.mantep pas adem mendung gini.yuk ngemil. Buat sambal petis yang nikmat dan sederhana untuk cocolan tahu goreng. Sambal petis ini juga nikmat untuk dijadikan cocolan gorengan lainnya seperti bakwan dan tempe goreng.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat membuat ote-ote/bakwan sayur sambel petis hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ote-ote/bakwan sayur sambel petis!

Untuk menghidangkan Ote-ote/bakwan sayur sambel petis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bakwan sayur:.
  2. Diperlukan 100 gr of toge.
  3. Diperlukan 1 of wortel parut kasar.
  4. Diperlukan 1 batang of daun bawang.
  5. Ambil 2 sdm of tepung bumbu.
  6. Dibutuhkan 2 sdm of tepung terigu.
  7. Sediakan 2 sdm of tepung beras.
  8. Ambil secukupnya of Garam, lada dan air.
  9. Sediakan of Sambel petis:.
  10. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  11. Ambil 3 of cabe rawit.
  12. Ambil 5 sdm of petis udang.

Ikuti cara membuatnya dan sajikan untuk kondimen gorengan di rumah. Sampel petis juga nikmat disandingkan dengan sayur kangkung, lihat resepnya cara membuat sayur kangkung. Resep Kolak Biji Salak untuk Buka Puasa yang Enak dan Penuh Gizi. Nah untuk itu situs resepcaramemasak.info akan mengupdate Resep Masakan kepada para ibu.

Proses menyiapkan Ote-ote/bakwan sayur sambel petis:

  1. Bakwan sayur: larutkan tepung2an dengan air,,konsistensi agak kental. Tambahkan sayuran, aduk rata..
  2. Goreng bakwan menggunakan sendok atau cetakan bakwan. Masak hingga kecoklatan..
  3. Sambel petis: ulek bawang putih dan cabe rawit. Tumis dengan sedikit minyak hingga wangi,,masukkan petis. Tambahkan sedikit air,,masak hingga air menyusut. Angkat. Sajiakn dengan ote2 panas...
  4. .
Resep Membuat Sambal Petis Enak dan Sederhana - Sambal petis adalah salah satu sambal yang biasanya dijadikan sebagai cocolan gorengan baik itu tahu ataupun tempe goreng. Sambal petis ini memiliki rasa yang enak dan pedas, namun sangat cocok dengan lidah kita. Proses dan membuatnya pun sangat mudah dan sederhana sehingga andapun dapat membuatnya dirumah dengan bahan-bahan sambal yang mudah. Sambal petis yang saya buat disini menggunakan bahan utama petis udang dan petis ikan. Rasanya wuih enak banget apalagi kalo dipadukan dengan sejenis makanan gorengan seperti yang telah disebutkan di atas.

Mudah bukan membuat ote-ote/bakwan sayur sambel petis? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close