Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Ceker Goreng Empuk Renyah Pedas yang Lezat!

Ingin tau rahasia bikin ceker goreng empuk renyah pedas yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ceker goreng empuk renyah pedas terbaik! ceker goreng empuk renyah pedas salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Ceker Goreng Empuk Renyah Pedas

Pada umumnya orang malas mulai memasak ceker goreng empuk renyah pedas karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker goreng empuk renyah pedas! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Yuk simak resep ceker ayam pedas lembut dan nikmat di bawah ini. Cara membuat Ceker Renyah Pedas ini sama seperti Anda membuat ayam crispy atau jamur crispy, dengan menambahkan tepung maizena ke dalam Resep Ceker Renyah Pedas ini. Resep Ceker Renyah Pedas buatan Anda akan terasa lebih renyah, gurih dan nikmat apalagi kalo Anda membuatnya bersama sang buah hati pastinya lebih happy.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan ceker goreng empuk renyah pedas hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ceker goreng empuk renyah pedas yuk!

Untuk menghidangkan Ceker Goreng Empuk Renyah Pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 15 of ceker ayam.
  2. Diperlukan 1 bungkus of tepung bumbu rasa pedas.
  3. Gunakan of Bumbu.
  4. Ambil 3 siung of bawang putih.
  5. Diperlukan 3 siung of bawang merah.
  6. Diperlukan 3 butir of kemiri.
  7. Ambil 1 jari of jahe.
  8. Gunakan 1 jari of kunyit.
  9. Siapkan 1 sdt of ketumbar.
  10. Ambil 1/2 sdt of merica.
  11. Sediakan 1,5 sdt of garam (sesuai selera).
  12. Dibutuhkan 2 sdm of gula pasir (sesuai selera).
  13. Ambil of Bumbu Aromatik.
  14. Dibutuhkan 1 of cuil lengkuas.
  15. Siapkan 3 lembar of daun salam.
  16. Diperlukan 2 lembar of daun jeruk.
  17. Diperlukan 1 batang of serai.
  18. Sediakan Secukupnya of air.
  19. Gunakan Secukupnya of minyak goreng.

Melalui resep yang satu ini, Bunda bisa membuktikan kalau ceker ayam bisa renyah di luar dan pedas gurih di dalam. Namanya resep ceker ayam renyah pedas. Namanya resep ceker ayam renyah pedas. Bahan makanan dari ceker ayam bisa dijadikan lauk makan siang atau camilan di sore hari.

Langkah-langkah membuat Ceker Goreng Empuk Renyah Pedas:

  1. Siapkan ceker yg sudah dibersihkan kukunya. Siapkan bumbu aromatik.
  2. Buat bumbu halus dg uleg merica + ketumbar + jahe + kunyit + bawang putih + bawang merah. Setelah halus baru uleg kemiri.
  3. Masukkan ceker dalam wajan lalu masukkan bumbu, setelah itu tambahkan air sampai semua ceker terendam. Setelah itu tambahkan bumbu aromatik.
  4. Tambahkan garam + gula pasir, panaskan sampai bumbu meresap air nya sedikit dan ceker empuk.
  5. Siapkan tepung bumbu, encerkan dg sedikit air.
  6. Masukkan ceker dalam adonan tepung bumbu, lalu goreng sampai matang.
Selain sedap disesap, ceker juga mengandung banyak protein dan gelatin. Selain dimasak pedas, ceker yang diolah seperti ayam goreng tepung crispy gaya Amerika juga enak, lho. Kuncinya adalah ceker harus direbus sampai empuk terlebih dahulu. Baru dibalut tepung dan digoreng sampai renyah. Seruni.id - Ceker setan, jika mendengar namanya mungkin memang agak sedikit aneh dan menyeramkan.

Mudah bukan membuat ceker goreng empuk renyah pedas? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close