Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Ayam Saus Asam Pedas Manis Kekinian

Jenuh dengan makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep ayam saus asam pedas manis ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Satu lagi makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - ayam saus asam pedas manis! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Ayam Saus Asam Pedas Manis

Sebagian Besar orang sudah minder duluan ayam saus asam pedas manis karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam saus asam pedas manis! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa enak. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

She already passed away actlly.my hubby from Kelantan. CARA MEMBUAT SAUS ASAM MANIS : Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih dan cabai merah hingga harum. Lihat juga resep Sosis Campur Asam Manis enak lainnya.. bawang daun, wortel, tomat, saus abc pedas .

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat memasak ayam saus asam pedas manis hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam saus asam pedas manis!

Untuk membuat Ayam Saus Asam Pedas Manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan dimarinasi :.
  2. Dibutuhkan 1 kg of fillet ayam, saya pake bagian paha.
  3. Sediakan 1 sdt of garam.
  4. Dibutuhkan 1 sdt of merica bubuk.
  5. Siapkan 1 sdm of air jeruk nipis / lemon.
  6. Diperlukan 1 sdm of tepung maizena.
  7. Dibutuhkan 1 sdm of tepung terigu.
  8. Diperlukan of Bumbu ditumis :.
  9. Ambil 1 buah of bawang bombay, iris2.
  10. Sediakan 4 siung of bawang putih, geprek, cincang halus.
  11. Dibutuhkan of Bahan saus, campur & aduk jadi satu :.
  12. Ambil 6 sdm of saus tomat.
  13. Sediakan 6 sdm of saus sambal.
  14. Gunakan 2 sdm of saus tiram.
  15. Sediakan 2 sdm of minyak wijen.
  16. Diperlukan 1 sdm of gula pasir.
  17. Dibutuhkan 50 ml of air.
  18. Siapkan of Tuang di akhir :.
  19. Dibutuhkan 1 batang of daun bawang, iris.
  20. Sediakan 2 buah of cabe merah, iris serong.

Tambahkan kecap manis secukupnya dan juga buah nanas, aduk sampai rata dan angkat. Tata daging ayam goreng di atas sebuah piring saji, siramlah dengan saus asam manis dan sajikan. Gampang bukan mencoba resep ayam asam manis paling maknyus ini? Ayam asam manis adalah potongan ayam goreng tepung yang disiram dengan saus asam manis kental berwarna merah kecoklatan.

Cara menyiapkan Ayam Saus Asam Pedas Manis:

  1. Cuci bersih ayam dengan air mengalir, tiriskan, lalu potong2 fillet ayam memanjang dan cukup tebal, masukkan dalam wadah.
  2. Dalam wadah berisi potongan ayam, masukkan garam dan merica, aduk rata dengan tangan sambil diremas2, kemudian masukkan tepung maizena, dan tepung terigu, aduk rata kembali dengan tangan sambil diremas2, tutup wadah tersebut, simpan dalam kulkas minimal 3-4 jam atau semalaman.
  3. Setelah ayam selesai dimarinasi, panaskan minyak cukup banyak dalam wajan, goreng potongan fillet ayam hingga matang (jangan sampai kering, cukup hingga matang saja), tiriskan.
  4. Dalam wajan berbeda, tumis irisan bawang bombay hingga layu, kemudian masukkan bawang putih, tumis hingga harum dan bawang putih bewarna kuning kecoklatan.
  5. Masukkan seluruh campuran saus, aduk rata, kecilkan api, masak hingga saus meletup2, kemudian masukkan fillet ayam yang sudah digoreng tadi, aduk cepat hingga rata.
  6. Setelah dirasa bumbu saus cukup meresap kedalam ayam, masukkan irisan cabe merah dan daun bawang, aduk rata lalu matikan api, sajikan bersama nasi hangat.
Pada mulanya, saus tersebut bukanlah disajikan dengan ayam goreng, tetapi digunakan dalam masakan Tiongkok sebagai saus daging babi yang biasa disebut gulouyuk dalam bahasa Kantonis. Resep Gampang dan Mudah ayam saus asam manis Resep Ayam Koloke Saus Asam Manis - Ayam koloke yang punya julukan ayam kuluyuk merupakan salah satu masakan yang seringkali di temui di rumah makan atau tenda kaki lima yang menyajikan masakan khas cina. Tambahkan saus tiram, saus tomat, lada bubuk. Masukan wortel, timun, bawang bombay dan nanas.

Mudah bukan membuat ayam saus asam pedas manis? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close