Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Asam manis pedas hati ampela ayam tahu yang Lezat!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep asam manis pedas hati ampela ayam tahu ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! asam manis pedas hati ampela ayam tahu salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Asam manis pedas hati ampela ayam tahu

Kebanyakan orang takut mulai memasak asam manis pedas hati ampela ayam tahu karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asam manis pedas hati ampela ayam tahu! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Tumis Hati Ampela asam manis. hati ayam lengkap dengan ampela, cuci potong dadu, asam jawa, gula merah serut, garam dan gula, air putih, Bumbu halus:, bawang putih, bawang merah Aisya Tumis asam pedas manis Resep Pepes Tahu Ati Ampela Pedas Resep Pepes Tahu Ati Ampela Pedas merupakan pepes kombinasi beberapa macam bahan utama yaitu tahu, ati ampela, telur ayam dan lain lain. Hm.bagaimana ya rasanya pepes dengan banyak macam bahan didalamnya? Cuci hati, ampela, dan usus ayam di bawah air mengalir hingga bersih.

Sobat dapat menghidangkan asam manis pedas hati ampela ayam tahu hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asam manis pedas hati ampela ayam tahu!

Untuk menyiapkan Asam manis pedas hati ampela ayam tahu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 5 buah of hati ampela ayam.
  2. Dibutuhkan 4 potong of tahu putih.
  3. Dibutuhkan 1/4 of Tulangan ayam.
  4. Ambil 4 siung of bawang merah.
  5. Ambil 2 siung of bawang putih.
  6. Dibutuhkan 1 buah of tomat.
  7. Siapkan 2 lembar of daun jeruk.
  8. Siapkan 2 sdm of kecap manis.
  9. Gunakan 2 sdm of saos tomat.
  10. Diperlukan 1 1/2 sdm of saos tiram.
  11. Diperlukan 1/2 sdm of kecap asin.
  12. Sediakan 1/4 sdm of lada bubuk.
  13. Siapkan 2 sdm of Tepung maizena.
  14. Dibutuhkan 100 ml of air.
  15. Gunakan Secukupnya of gula garam dan kaldu bubuk.

Resep Tumis Ati Ampela Ayam Asam Pedas - Ati ampela merupakan bagian jeroan dari ayam. Ati ampela memiliki tekstur yang unik ketika dimakan, ati memiliki tekstur yang lembut sedangkan ampela memiliki tekstur yang keras. Lihat juga resep Sambel goreng ati ayam pedas enak lainnya. Cuci hati ayam dengan air mengalir (air keran) kemudian rebus dengan air bersih secukupnya hingga matang.

Langkah-langkah menyiapkan Asam manis pedas hati ampela ayam tahu:

  1. Rebus hati ampela ayam dan Tulangan, goreng tahu setengah matang.
  2. Iris bawang merah dan putih, tumis dengan minyak, kemudian masukan daun jeruk.
  3. Masukan hati ampela ayam, Tulangan ayam dan tahu, kemudian tambahkan kecap manis, saos tomat, saos tiram, kecap asin dan air, aduk rata. Masukan cabe rawit utuh, Tambahkan gula garam dan kaldu bubuk, aduk dan koreksi rasa.
  4. Tunggu sampai meletup, masukan tomat, cairkan tepung maizena kemudian masukan kedalam masakan, aduk rata.
  5. Sambil diaduk dan tunggu sampai air mengental, matikan kompor, angkat dan selamat menikmati 😁.
Angkat dan tiriskan lalu potong-potong kecil atau berbentuk dadu. Tumis hati sapi/jeroan ayam asam manis. Resep Masakan Oseng-Oseng Hati Ampela Ayam. Hati dan ampela merupakan salah satu bagian jeroan dari ayam. Bagian ini bisanya banyak dicari oleh Anda yang gemar memasak.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asam manis pedas hati ampela ayam tahu. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close