Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Semur ayam tahu yang Sempurna!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep semur ayam tahu ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hidangan semur ayam tahu ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Semur ayam tahu

Kebanyakan orang malas mulai memasak semur ayam tahu karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam tahu! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya. Lezzat.id - Semur ayam tahu dan sup sehat bisa jadi pilihan yang tepat untuk menu sarapan. Kenikmatannya pun tidak perlu diragukan lagi, kedua hidangan ini pasti jadi favorit keluarga.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat memasak semur ayam tahu hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin semur ayam tahu yuk!

Untuk menyiapkan Semur ayam tahu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 5 potong of Ayam.
  2. Ambil of Kecap 4 sendok makan/secukupnya.
  3. Ambil 2 lembar of Daun salam.
  4. Gunakan of Gula merah 1/2 bulatan (secukupnya).
  5. Sediakan secukupnya of Air.
  6. Sediakan secukupnya of Minyak untuk menumis.
  7. Sediakan 1 sdt of Lada.
  8. Diperlukan of Penyedap rasa (optional).
  9. Sediakan of Bahan tumis.
  10. Gunakan 3 buah of Cengkeh.
  11. Ambil of Kayu manis 2 buah yg kecil.
  12. Siapkan 3 lembar of Daun jeruk.
  13. Diperlukan of Bumbu halus.
  14. Ambil 5 of Bawang putih.
  15. Ambil 4 of Bawang merah.
  16. Gunakan of Cabe merah keriting 15 buah (sesuai keinginan klo gasuka pedas).

Resep Semur Ayam Tahu Sutra ini mengawinkan tahu sutra yang bertekstur kenyal lembut di mulut dengan semur ayam yang legit nikmat di lidah. Bumbu Ulek : Resep Semur Ayam Tahu Pedas. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur.

Langkah-langkah memasak Semur ayam tahu:

  1. Cuci dn rebus ayam dg daun salam fungsi nya agar mengangkat kotoran pada ayam dn buat ayam jdi lembut rebus +- 7menit. Setelah itu goreng tahu dan ayam.
  2. Tumis bumbu halus setelah harum masukkan bahan tumis lalu masukkan gula merah dn kecap serta air secukupnya.
  3. Lalu masukkan ayam dn tahu yg sudah di goreng tdi tmbh kan lada dn penyedap rasa sesuai selera yaa tunggu smpai air sdkit mengental lalu sajikan. Finally udah dehhh wuhuuu mari eksekusi ✨.
Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya. Lihat juga resep Semur Tahu Telur enak lainnya. Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat - Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat. Resep semur ini diajarkan oleh Ibu saya, dan dulu masakan ini menjadi makanan kami hampir setiap hari di Paron.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat semur ayam tahu. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close