Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Ayam tepung pedas asam manis/ ayam koloke Kekinian

Coba resep ayam tepung pedas asam manis/ ayam koloke sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ayam tepung pedas asam manis/ ayam koloke pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Ayam tepung pedas asam manis/ ayam koloke

Banyak orang takut mulai memasak ayam tepung pedas asam manis/ ayam koloke karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tepung pedas asam manis/ ayam koloke! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Ayam Koloke Saus Asam Manis - Ayam koloke yang punya julukan ayam kuluyuk merupakan salah satu masakan yang seringkali di temui di rumah makan atau tenda kaki lima yang menyajikan masakan khas cina. Sebutan ayam koloke yang juga makanan khas oriental berbahan dasar ayam filet ini memang tidak setenar fuyunghai (fu yung hai), ifumie, kung pao chicken, kwetiauw, ayam mentega dan capcay. ayam asam manis ayam asam manis nanas ayam asam manis pedas ayam asam manis resep ayam asam manis kokiku ayam asam manis saori ayam asam manis sederhana ayam asam manis mudah Cara Membuat Koloke. Perpaduan dari ayam goreng tepung yang gurih sangat nikmat disajikan bersama saus asam manis.

Kamu dapat menghidangkan ayam tepung pedas asam manis/ ayam koloke hanya dengan menggunakan 27 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam tepung pedas asam manis/ ayam koloke yuk!

Untuk membuat Ayam tepung pedas asam manis/ ayam koloke, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 500 gr of ayam (ak pakai bagian dada/ boleh mengunakan ayam filet).
  2. Siapkan 1 buah of paprika (pot sesuai selera).
  3. Siapkan 1 buah of wortel (pot serong).
  4. Sediakan 2 buah of putren/jagung muda(pot serong).
  5. Gunakan 1 buah of bawang bombay(iris2).
  6. Ambil 1 buah of nanas(potong kotak atau seseuai selera).
  7. Diperlukan of Bahan marinasi.
  8. Ambil 1 siung of bawang putih.
  9. Sediakan 2 cm of jahe.
  10. Ambil 2 sdm of kecap asin.
  11. Diperlukan Secukupnya of garam.
  12. Gunakan 1 sdt of kaldu jamur.
  13. Ambil 1 sdt of merica bubuk.
  14. Sediakan 1 sdt of gula.
  15. Dibutuhkan 3 sdm of tepung maizena.
  16. Ambil 1 butir of telur.
  17. Ambil of Bahan kering.
  18. Dibutuhkan Secukupnya of Tepung ayam goreng instan(ak pakai tepung puteri).
  19. Dibutuhkan of Bahan saos.
  20. Sediakan 3 buah of bawang putih.
  21. Gunakan 10 butir of cabe rawit merah.
  22. Dibutuhkan 3 sdm of saos tomat.
  23. Ambil 1 buah of tomat segar.
  24. Dibutuhkan 1 sdm of gulapasir.
  25. Diperlukan Secukupnya of garam.
  26. Diperlukan 1 sdt of kaldu jamur.
  27. Ambil 3 sdm of minyak sayur untuk menumis.

Umumnya saus asam manis tersebut berisi potongan bawang bombay, wortel, brokoli dan juga buah nanas. Camilan Yang Wajib Dicoba : Resep Kue Tape. Masak apa nih weekend mom🤗kali ini saya masak menu favorit kesukaan saya am suami waktu jaman kuliah yaitu Ayam koloke/asam manis🤗☺️ Ini masakan simple dan cepat,kalau g ad ayam fillet bisa di ganti ikan juga enak.di sesuaikan dengan selera aja. Koloke memang tidak setenar fuyunghai dan capcay.

Langkah-langkah menghidangkan Ayam tepung pedas asam manis/ ayam koloke:

  1. Cuci bersih ayam lalu keringkan dengan tisu, potong ayam sesuai selera sisihkan.
  2. Parut jahe dan bawang putih masukan kedlm wadah ayam yang sudah dipotong, masukan kecap asin, garam,kaldu jamur,merica bubuk, gula, tepung maizena dan telur aduk rata diamkan selama 15 _ 20 menit.
  3. Balurin ayam dengan tepung ayam goreng instan,goreng sampai kecokltan angkat dab tiriskan.
  4. Bawang putih, tomat dan cabai rawit dihaluskan lalu tumis dengan minyak sampai harum, masukan bawang bombay sampai layu, paprika, wortel, putren dan nanas aduk2 sampai 1/2 matang, masukan saos tomat, kaldu jamur,gula dan garam koreksi rasa masukan ayam aduk sampai rata dan matang angkat dan sajikan.
Tetapi, hidangan ini memiliki rasa yang tidak kalah lezat dari keduanya. Setelah dilumuri tepung dan digoreng, ayam disiram dengan saus asam manis. Lihat juga resep Sosis Campur Asam Manis enak lainnya. Koloke merupakan salah satu makanan khas yang berasal dari China. Resep Koloke dari Dapur Kobe ini dijamin rasanya cocok dengan lidah orang Indonesia.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam tepung pedas asam manis/ ayam koloke. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close