Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Ayam goreng bumbu kuning (ungkep) Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia masak ayam goreng bumbu kuning (ungkep) yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam goreng bumbu kuning (ungkep) terbaik! ayam goreng bumbu kuning (ungkep) adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Ayam goreng bumbu kuning (ungkep)

Sebagian Besar orang tidak berani memasak ayam goreng bumbu kuning (ungkep) karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng bumbu kuning (ungkep)! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Ayam Goreng Ungkep Bumbu Kuning enak lainnya. Ayam bumbu ungkep kuning ini juga bisa dijadikan alternatif untuk stok lauk. Bahan-bahan untuk memasak ayam bumbu ungkep juga mudah didapat.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menyiapkan ayam goreng bumbu kuning (ungkep) hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam goreng bumbu kuning (ungkep)!

Untuk menghidangkan Ayam goreng bumbu kuning (ungkep), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 750 gr of ayam (7 pcs paha+sayap).
  2. Sediakan 1/2 papan besar of tempe, potong agak tebal.
  3. Ambil of Bumbu halus :.
  4. Dibutuhkan 5 siung of bawang putih.
  5. Diperlukan 3 siung of bawang merah.
  6. Dibutuhkan 1 sdt of ketumbar bubuk.
  7. Siapkan 2 btr of kemiri.
  8. Sediakan 3 cm of kunyit.
  9. Dibutuhkan 2 cm of jahe.
  10. Ambil 2 cm of lengkuas muda (blh digeprek).
  11. Dibutuhkan Secukupnya of garam, lada bubuk, kaldu bubuk (bila suka).
  12. Ambil of Bumbu tambahan.
  13. Sediakan 2 lbr of daun salam.
  14. Dibutuhkan 2 btg of serai.
  15. Diperlukan 1/2 sdm of gula merah sisir (boleh skip).
  16. Sediakan secukupnya of Air.
  17. Gunakan of Pelengkap :.
  18. Siapkan of Timun, kubis, sambal korek/terasi/tomat.

Adapun bumbu-bumbu tersebut seperti daun salam, lengkuas, bawang merah, bawang putih, kunyit, dan ketumbar. Ayam Goreng bumbu Ungkep Kuning Ayam goreng favorit dirumah, tinggal bikin sambel trasi plus lalapan atau rebusan sayuran udah bisa bikin boros nasi. Kalau bumbu ungkepannya masih ada masukin tahu atau tempe beri sedikit air plus garam ungkep lagi jadi deehh tahu ungkep, tinggal goreng.. . Fimela.com, Jakarta Ayam mungkin menjadi salah satu bahan makanan yang paling mudah diolah menjadi berbagai menu makanan.

Cara membuat Ayam goreng bumbu kuning (ungkep):

  1. Campur semua bahan dan bumbu kecuali tempe & air. Bisa d simpan dl d kulkas sktr 4-6 jam biar bumbu meresap dan cepat lunak pas diungkep (hemat gas😂) atw kl mw langsung d ungkep jg bisa..
  2. Masukkan air secukupnya. Masak sampai air menyusut separuh. tambahkan tempe. Aduk rata..
  3. Masak lg sampai air menyusut. Dinginkan.
  4. Goreng tempe dan ayam dl minyak panas api sedang. Goreng hingga matang / kuning kecoklatan (sy suka yg coklat).
  5. Angkat. Sajikan bersama sambal, lalapan dan nasi putih...
  6. Tempenya empuk dan gurih smpe ke dalam..
  7. Sy suka pk sambel korek :cabe oren + bawang putih mentah dihaluskan, lalu siram dg minyak super panas sisa nggoreng ayam td..
  8. Oiya. Kl ada sisa bumbu jangan dibuang. Bisa digoreng pk sedikit minyak. Goreng hingga kuning keemasan. Enaaak bwt temen nasi. Gurih 👌.
  9. .
Salah satu yang paling mudah adalah ayam goreng ungkep bumbu kuning. Dengan bumbu sederhana namun tetap enak dimakan kapan saja. Sesuai dengan namanya, kuliner satu ini berasal dari olahan daging ayam yang dimasak dengan menggunakan bumbu kuning. Dinamakan bumbu kuning, karena bahan yang digunakan sendiri berasal dari kunyit atau kunir. Membuat ayam bumbu kuning sendiri sangat mudah, jadi jika anda terbiasa membeli ayam bumbu kuning yang telah jadi di supermarket, sara n saya untuk kali ini buatla h sendiri di rumah.

Mudah bukan membuat ayam goreng bumbu kuning (ungkep)? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close